Gencar Pikat Pengunjung dengan Memberikan Pelayanan Terbaik

Selain aktif sebagai Sekretaris Desa selama dua periode, I Nyoman Sarwana tengah fokus dan menikmati pekerjaannya sebagai pemilik bisnis keluarga “Benoa Marine Recreation, North Coast Dive & Water Sports”. Ia sadar begitu sulitnya mempertahankan bisnis yang sudah besar dan dikenal oleh masyarakat Bali, dibandingkan untuk memulai membangun bisnis tersebut. “Apa saja fasilitas dan bagaimana perkembangan North Coast hingga sejauh ini?

Profil Bapak Nyoman Sarwana – Owner North Coast Dive & Water Sport

Benoa Marine Recreation North Coast Dive & Water Sport berdiri pada tahun 1985 di Tanjung Benoa tepatnya, di Jalan Segara Lor No 15, berkat jasa dan gagasan almarhum sang ayah, I Wayan Sueja.

North Coast juga telah dikembangkan di Nusa Lembongan, Nusa Dua dan Pamulang. Sebelum dikelola oleh Nyoman Sarwana, wahana water sport ini di pegang oleh kakak yang pertama, Ir. Ketut Widia, sosok yang juga berperan dalam membangkitkan semangat pembangunan water sport di Tanjung Benoa.

Dimasa belum banyak bisnis water sport di Bali khususnya Tanjung Benoa, tidak sulit untuk menawarkan dan mengajak masyarakat maupun wisatawan untuk menikmati wahana water sport di North Coast. Namun kini berbanding terbalik, wahana water sport mulai menjamur dan para pemilik usaha berlomba-lomba menawarkan harga miring guna menarik para pelanggan.

Dari fenomena tersebut, Nyoman Sarwana berupaya mengantisipasi dengan terus mengupgrade kualitas sumber daya manusia dari staff maupun sarana pendukung lainnya demi meningkatkan dan memberikan pelayanan yang terbaik.

Seiring perkembangan dari segi fasilitas dan pelayanan yang diberikan North Coast, Nyoman Sarwana memasang harga yang pantas sesuai dengan pengalaman luar biasa yang tidak akan anda lupakan selama di North Coast.

Ia pun terus melakukan promosi, salah satunya yang dilaksanakan oleh pemerintah Jakarta bersama dengan pelaku pariwitasa lainnya. Selain Jakarta di bulan Juli North Coast juga akan melakukan promosi di Bandung, hingga ke Malaysia pada bulan Agustus. Wajar saja, nama North Coast kian menjadi besar dan terkenal hingga saat ini berkat terus melakukan promo-promo yang tak ingin sedikit pun terlewatkan.

Tentang North Coast Dive & Water Sport

Hingga saat ini North Coat memiliki staff yang sudah berprofesional di bidangnya sebanyak 150 orang, dengan wahana yang dimiliki diantaranya Banana Boat, Jet Ski, Flying Fish, Snorkeling dan Ocean Walker. Untuk kedepannya Nyoman Sarwana juga akan menambahkan fasilitas baru yaitu Fast Boat, sebuah kapal yang didesain dengan mesin cepat mampu bergerak lincah dan leluasa, digunakan untuk melakukan perjalanan sehingga lebih cepat sampai di tujuan. Terlepas dari bisnis keluarga, Nyoman Sarwana juga memiliki bisnis sendiri yaitu Delona Café bergerak di bidang entertainment berlokasi di Jalan Taman Pancing, Pemogan Denpasar Selatan.

Selain wahana water sport, North Coast juga memiliki kepedulian terhadap alam sekitar, khususnya konservasi penyu dengan menyediakan penangkaran di lokasi wahana water sport, demi mempertahankan spesies penyu sekaligus menyelamatkan bumi dengan mempertahankan ekosistem alam. Dengan melestarikan alam dan sekitarnya, terlebih North Coast melakukan aktifitas sepenuhnya di alam, akan memberikan hubungan timbal balik yang saling menguntungkan. Karena alamlah manusia dapat tetap terus bernafas dan sudah saatnya untuk kita sebagai ciptaan Tuhan yang paling sempurna, menjaga bumi ini agar tetap nyaman dan aman untuk ditinggali dan melakukan aktifitas oleh seluruh penghuni alam semesta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!