6 Gerakan Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan di Atas Kasur. Kaum Rebahan, Tetap Bisa Sehat~

Majalah Bali | Faktor WFH (Work From Home) dan online class yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja membuat kita malas untuk berolahraga. Olahraga juga penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan dapat mengurangi stres. Jika mendengar kata olahraga biasanya kita sudah malas duluan karena harus menyiapkan berbagai peralatan yang diperlukan terlebih dahulu. Gerakan-gerakan berikut dapat kita lakukan hanya dengan modal rebahan saja lho, hasilnya juga sangat efektif.

1. Gerakan leg drop di atas kasur

Kalau di kasur, gerakan apa saja akan terasa lebih mudah. Gerakan ini bisa membakar lemak dan membuat betis dan paha menjadi lebih kencang. Caranya, angkat kedua kaki lalu turunkan bersamaan namun jangan sampai menyentuh kasur. Lakukan selama 45 detik dengan istirahat selama 15 detik. Lakukan gerakan ini sebanyak 3-5 set.

2. Gerakan jack knife

Olahraga lainnya yang bisa dilakukan di atas kasur adalah Jack Knife, gerakan bisa membuat otot di perut, lengan, dan kaki lebih kencang. Caranya, tidur rebahan seperti biasa di atas kasur dan biarkan kakimu menjuntai. Kemudian, jepit bantal di antara kaki dan lakukan gerakan naik turun sambil bergantian menjepit bantal antara kaki dan tangan selama satu menit. Jangan lupa, posisikan bada tetap tegak lurus di atas kasur ya.

3. Gerakan bicycles

Gerakan ini menyerupai kamu saat bersepeda tapi dicampur dengan gerakan crunch di mana badan ditekuk dan menekan otot peut. Gerakan ini dapat membuat perut kamu lebih rata. Caranya, tidur rebahan seperti biasa, taruh kedua tanganmu ke belakang kepala. Tekuk kaki kirimu dan pastikan kaki kanan lurus mengambang. Bawa siku kananmu bertemu kaki kiri. Begitu sebaliknya, lakukan 45 detik  kamu bisa beristirahat selama 15 detik dan lakukan sebanyak 3 set.

4. Gerakan half bridge di atas kasur

Untuk melakukan gerakan ini sangat mudah dan anti ribet. Jika rutin melakukan gerakan ini kamu akan memiliki perut yang rata. Caranya, kamu hanya perlu tiduran dan letakan kaki di atas kasur dengan mengangkat bagian pinggul setinggi mungkin. Kemudian buatlah garis lurus mulai dari bahu, pinggul, dan lutut. Angkat dan tahan selama 30 detik, setelah itu perlahan turunkan. Kemudian kamu bisa beristirahat selama 15 detik dan lakukan gerakan lagi sebanyak 3 set.

5. Gerakan V-Ups

Olahraga ini dan bisa kamulakukan di atas kasur. Gerakan ini dapat membakar lemak di perut kamu dan tentunya dapat membuat bagian perut lebih kencang. Caranya, dengan posisi tiduran kedua tanga lurus kedepan dan kedua kaki rapat. Kemudian perlahan angkat kaki ke atas bersamaan dengan kedua tangan dan pekala naik ke atas hungga menyerupai huruf V. Usahakan untuk menahan selama mungkin dengan posisi maksimal V Dan tahan otot untuk menjaga keseimbangan tubuh. Setelah itu perlahan turunkan. Ulangi gerakan selama 10 kali dan istirahatkan tubuh selama 15 detik, kamu bisa ulangi gerakan yang sama sebanyak 3 kali.

6. Gerakan flutters kicks

Gerakan selanjutnya dapat membakar lemak perut secara maksimal dengan cara yang mudah. Caranya, posisikan tubuh dengan tidur terlenjang, angkat kedua kakimu secara bergantian dari atas ke bawah, lakukan sebanyak 20 kali kemudian beristirahatlah selama 15 detik dan ulangi gerakan yang sama sebanyak 3 kali. Agar gerakan olahraga ini membakar perut secara maksimal, jangan sampai kaki menyentuh matras dan jangan lupa untuk mengencangkan otot perut.

Itu dia gerakan-gerakan olahraga yang bisa dilakukan di atas kasur. Sekarang, nggak ada alasan lagi kamu nggak olahraga ya!

 

Sumber: https://www.hipwee.com/list/gerakan-olahraga-di-atas-kasur/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!