Up Date Penampilan dengan Harga Standar dan Kualitas Terbaik

Sebelum sukses menjadi seorang pengusaha, dia adalah seorang anak yang dari masa remajanya mengawali usaha dari berjualan online sambil bersekolah dan dari keluarga yang berkecukupan. Ni Luh Adi Yully Krisdayanti yang akrab di sapa Yanti ini adalah seorang pendiri perusahaan yang bergerak di bidang fashion dan kosmetik yaitu Dewa Dewi Collection dan mulai mengembangkan usahanya saat ini ke busana adat Bali yaitu Dewa Dewi Busana, yang di mana visi dan misi perusahaannya adalah menjadi toko yang unggul dan andal untuk menyediakan kebutuhan fashion terlengkap, kualitas mewah dengan harga termurah dan menjadi salah satu bagian dari tren mode fashion saat ini di masyarakat

Berawal dari usaha online yang dijalankan mulai dari bangku sekolah kelas 3 SMK yang saat itu Yanti bersekolah di SMKN 5 Denpasar, Ibu Yanti sekarang sudah mampu memiliki 6 cabang toko yang bergerak di bidang fashion dan mampu mengantarkan Ibu Yanti menjadi seorang pengusaha muda yang tidak pernah terpikirkan olehnya bisa sampai di titik saat ini, yang awalnya hanya menikmati proses berjualan online yang untuk mendapatkan keuntungan dan tambahan uang jajan, dan sekarang menjadi usaha utama dan mampu merekrut puluhan orang menjadi karyawan di perusahaan yang dia didirikan yaitu Dewa Dewi Collection Bali. Didikan dari keluarga yang cukup keras terutama dari bapaknya, tidak sia-sia bisa menghasilkan seorang anak yang mandiri dan memiliki tanggung jawab yang besar dan mampu mengelola usahanya dengan baik.

Dewa Dewi Collection merupakan perusahaan yang bergerak di bidang fashion pria dan wanita yang didirikan mulai tahun 2014 yang berlokasi pertama di Jl. Bypass Tanah Lot, tepatnya Desa Beraban Tabanan dan setiap tahunnya berkembang dengan baik sehingga mampu membuka cabang selanjutnya di Jl. Raya Canggu Badung, begitu juga yang di Singaraja yang saat ini sudah memiliki 3 cabang sekaligus, dan dikembangkan lagi menjadi Dewa Dewi Busana yang khusus menjual busana adat Bali yang beralamat di Jl. Gatot Subroto Barat no. 1C .

Untuk memulai usaha terkadang banyak orang berpikir bahwa modal yang banyak yang sangat di butuhkan, tetapi berbeda dengan Ibu Yanti, menurut Ibu Yanti menjadi seorang pebisnis dan pengusaha tidak harus membutuhkan modal yang banyak. Modal bukanlah masalah karena yang paling penting yaitu niat dan pantang menyerah karena menurut Ibu Yanti “Bisnis harus dijalankan bukan selalu dipertanyakan”. Pada masa pandemi seperti saat ini, banyaknya perusahaan yang gulung tikar karena keadaan ekonomi dunia khususnya di Bali sangat menurun, tetapi syukurnya hal ini tidak menjadi penghalang untuk Ibu Yanti karena dia selalu optimis dan memiliki semangat yang tinggi untuk mempertahankan usaha bahkan harus mampu tetap mengembangkan usahanya di situasi pandemi seperti saat ini, karena dia tidak hanya memikirkan kelangsungan hidup dirinya tetapi juga memikirkan kelangsungan hidup seluruh karyawan yang berada di dalam perusahaannya. Berbagai cara dia lakukan agar perusahaan tetap eksis di bidangnya meski dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, termasuk memberanikan diri membuka cabang pada masa pandemi.

Dengan situasi penjualan yang menurun di masa pandemi, Ibu Yanti memberanikan diri membuka cabang saat pandemi yang awalnya hanya bertujuan agar tetap bisa mempekerjakan karyawannya dan tanpa ada mengeluarkan satu orang pun dari perusahaannya, ternyata membuahkan hasil yang sangat baik, bahkan tidak terpikirkan olehnya yaitu bisa menambah karyawan lagi dan mampu membuka lapangan pekerjaan kembali pada masa pandemi ini .

Berkat dukungan dari keluarga tercinta terutama seorang suami yang selalu mendukung istrinya, Ibu Yanti memiliki semangat yang besar dalam mengelola usahanya. Berbagai cara ia lakukan agar usaha yang ia dirikan bisa berkembang dengan baik, salah satunya membentuk manajemen yang baik dan kompak di perusahaannya. Mampu menggerakkan timnya untuk menghasilkan kinerja baik dengan memberikan motivasi, komunikasi dan pengawasan pada seluruh karyawan rutin dia lakukan, sehingga karyawan mampu menghasilkan kinerja baik dan karyawan memiliki kepuasan kerja untuk karyawan itu sendiri.

Menurut Ibu Yanti, karyawan merupakan salah satu aset terpenting dalam perusahaanya, karena adanya karyawan akan mampu membuat perkembangan usaha lebih cepat. Selain memperhatikan karyawan, Ibu Yanti selaku owner selalu menyempatkan diri untuk ikut serta terjun ke lapangan demi memperhatikan kualitas produk dan jasa yang dia berikan melalui karyawannya kepada konsumen. Memperhatikan semua tokonya yang dimulai dari kualitas produk dan barang yang dijual, pelayanan dan kenyamanan yang harus diberikan untuk pelanggannya merupakan hal yang diutamakan di toko Dewa Dewi Collection dan Dewa Dewi Busana. Perjalanan Ibu Yanti tidak semulus yang dipikirkan orang, karena Ibu Yanti sendiri tidak terlepas dari ketidaktahuannya sehingga ia selalu menyempatkan diri selalu ikut serta terjun ke lapangan. Setelah jatuh bangun, Ibu Yanti terampil dan menguasai bidangnya. Ibu Yanti menempatkan perusahaannya seperti sebuah keluarga, karena menurutnya, itu yang membuat pondasi perusahaannya semakin kuat dalam keadaan bagaimanapun. Kisah inspiratif dari Ibu Yanti ini tentu saja bisa dijadikan motivasi untuk orang-orang yang ingin membuka usaha .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!