Kiat Sukses Gita Natalia Menapaki Langkah menjadi Enterpreneur Muda

Berawal dari hobi traveling hingga keinginan besar untuk menetap di Bali, merupakan titik awal karier entrepreneur Gita Natalia. Gadis kelahiran Jakarta ini akhirnya terjun di dunia kuliner bersama partner-nya, hingga keberaniannya membuka bisnis pertama di masa pandemi yang saat itu tengah melanda seluruh dunia. Meninggalkan kehidupan kota besar yang penuh dengan hingar bingar, serta hustle culture yang saat ini merambah anak muda Jakarta merupakan keputusan Gita sejak lama. Menghabiskan masa pendidikan di Australia, memantik kemandirian dalam diri Gita sehingga muncul keinginan untuk menjadi seorang entrepreneur.

Gita yang sejak semula ingin menetap di Bali, sempat memutuskan ingin membuka usaha Online Travel Agent. Namun keinginan itu ia tepis, mengingat keadaan pariwisata Bali yang mulai kurang menentu akibat masa pandemi sedang berlangsung. Sepulangnya dari kuliah di Australia, ia tinggal di Jakarta. Terbersit keinginan untuk tinggal di Bali dan direalisasikannya dan akhirnya mulai bekerja di Bali sebagai Digital Marketing Agency. Perpaduan budaya lokal yang kental dan menerima dengan terbuka turis asing yang datang ke Bali adalah salah satu pertimbangan Gita untuk menetap di Bali. Perbedaan budaya begitu dirasakan Gita saat awal pindah ke Bali, di mana suasana kekeluargaan Bali yang begitu terasa dan jarang ditemui di kota besar seperti Jakarta.

Awal mula karier entrepreneur Gita di Bali yaitu dengan membuka bisnis Donat yang bertempat di Pasar Senggol Kerobokan dan berjualan menggunakan gerobak. Dengan sistem penjualan offline dan online, Gita menjual donat dengan kualitas tinggi.

Hal ini dapat dilihat dari perjuangan Gita yang melewati trial and error serta membuat adonan sendiri demi memuaskan para pelanggan. Gita menggunakan jasa influencer sebagai bagian dari strategi marketing serta melakukan promosi di media sosial. Sebagian pelanggan Gita merupakan penduduk Denpasar, sehingga Gita memutuskan untuk bekerja sama dengan salah satu marketplace untuk mendapatkan pelayanan gratis ongkir. Meskipun begitu, Gita juga melakukan upaya jemput bola dengan menawarkan dagangannya pada para pelanggan. Selang berapa lama, Gita akhirnya memutuskan untuk menambah menu baru yaitu sandwich sebagai pelengkap dari menu dengan memadukan rasa manis dan asin menjadi satu. Dengan berdirinya usaha yang diberi nama OVRDOS Sandwiches ini, Gita berharap agar dirinya terus berprogres dan berinovasi untuk meningkatkan kualitas makanan dari segi kreativitas. Dengan memiliki keberanian serta berani mencoba, membawa Gita mendekati kesuksesan sebagai entrepreneur di usia muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!