Kaliuda Gallery & Concept

Dari kain tradisional asal Sumba Kaliuda, menjadi cikal bakal nama usaha yang bergerak di bidang ekspor dekorasi rumah dan furnitur “Kaliuda Gallery”, yang berdiri pada tahun 1997. Berlokasi di Jl. By Pass Ngurah Rai No. 107 Pemogan, Denpasar Selatan, sang pemilik, Fanny Laurens berupaya untuk terus melakukan inovasi-inovasi baru, agar terus mampu mempertahankan usahanya di zaman-zaman yang semakin maju

Lima tahun awal pendirian Kaliuda Gallery, Fanny Laurens masih belum bisa menata jumlah produk yang membludak, selayaknya bagaimana konsep sebuah galeri. Lima tahun selanjutnya, kondisi tersebut sudah mulai dikuasai dan perjalanan usaha mulai berjalan stabil. Tak puas sampai disana, di bawah pengelolaan Fanny Laurens, Kaliuda Gallery kemudian bertransformasi dengan mengekspor kain tradisional, dekorasi rumah dan berbagai gaya furnitur ke pasar seluruh dunia yang disesuaikan dengan kebutuhan rumah, vila, hotel dan kantor.

Oleh arsitek “Uma Adi Selaras”, arsitektur yang berbasis pada kebudayaan pribumi khususnya Jawa, Bali dan Sumba, Kaliuda Gallery menggunakan bahan pemasok kayu camelia, akasia dan mahoni untuk menghasilkan produk yang berkualitas tinggi ke seluruh dunia dan siap stok untuk dibuat berdasarkan pesanan retail atau grosir. Pemesanan pun dilakukan sefleksibel mungkin, baik mengunjungi galeri secara langsung atau via online yaitu Whatsapp, Facebook dan Instagram.

Kaliuda Gallery terus berupaya hadir terdepan bagi para pecinta barang antik sebagai one stop shopping center. Dimulai dari membantu mencari kebutuhan klien, hingga mengatur semua pesanan, hingga kargo siap mengirimkan barang ke alamat yang dituju.

Tim manajemen proyek juga menyediakan layanan dalam hal merancang, membangun dan mengelola proyek furnitur untuk klien, termasuk kesesuaian interior, tata letak properti, logistik dan instalasi sesuai dengan inspirasi klien.

Gallery Kaliuda juga menawarkan berbagai layanan restorasi profesional untuk perbaikan furnitur, seperti pemolesan ulang total dengan bahan terbaik dan layanan yang dapat diandalkan dengan harga yang wajar, demi menambah daftar panjang klien setia dan kepuasaan pelanggan.

Di tahun 2021, Kaliuda Gallery membuktikan keeksistensiannya dengan juga menerima konsultasi desain untuk proyek-proyek private villa, private residence dan studio di Bali sejak tahun 2016, di antaranya villa (Jimbaran) pada teak root wood art decoration, studio (Gianyar) lounge chair, private residence (Bali) runner Sumba pahikung, private villa (Bali) Hollywood bed, headboard, side-table, end bed bench dan masih banyak lagi.

Dalam 24 tahun perjalanan bisnis Kaliuda Gallery, rasanya kurang lengkap bila dalam rentang waktu tersebut tidak ada situasi yang menjadi tantangan Fanny Laurens agar menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!