Biar Lebih Lega, 4 Hal Ini Perlu Kamu Lakukan Setelah Menangis

 

Majalah Bali | Banyak yang percaya jika menangis bisa membantu perasaan yang membelenggu di dalam hati. Meski menangis tak akan menyelesasikan masalah, namun dipercaya menagias bisa melepaskan banyak tekanan.

Paling tidak, kamu sudah menyalurkan perasaan sakit yang tersimpan di dalam hati sehingga nantinya bisa membantu perasaanmu menjadi lebih lega dan kembali kuat.

Nah, agar cepat pulih dari rasas sakit dan kembali menjalankan aktivitas seperti biasa, bierikut adalah hal-hal yang perlu kamu lakukan setelah menangis.

1. Mandi dan Berendam
Banyak studi yang mengatakan bahwa mandi bisa meningkatkan kreativitas dan sangat baik untuk kesehatan mental.

Kamu juga bisa memilih berendam air hangat supaya lebih rileks. Sebenarnya mandi menggunakan air bersuhu hangat bisa membuat tubuh merasa lebih nyaman.

2. Minum Air Hangat

Bukan minum air dingin, minum air hangat juga ternyata merupakan cara sederhana untuk meredakan stres dan kecemasan. Asal tahu saja, minuman hangat, entah air putih, kopi atau teh bisa menurunkan stres, perasaan cemas dan meningkatkan mood.

Air hangat memberikan efek baik pada tekanan darah sistolik dan diastolik, suhu kulit, detak jantung hingga suasana hati.

3. Tarik Nafas Panjang
Ketika kamu merasa sesak dan ingin menangis, sampai-sampai tanganmu terasa panas, cobalah meredakan emosi dengan menarik nafas panjang.

Bernapas dalam-dalam bisa meningkatkan kadar oksigen dalam darah, meningkatkan kesehatan dengan memperlambat detak jantung, memperbaiki sirkulasi, menurunkan tekanan darah, membantu meningkatkan energi dan memperbaiki kinerja mental. Jadi setelah menangis sekalipun kamu akan merasa lebih fresh.

4. Luangkan Waktu Melakukan Hal yang Kamu Suka

Setelah cukup tenang, cobalah untuk melakukan hal yang kamu sukai. Cobalah aktivitas-aktivitas seru seperti membaca buku, menonton film, makan camilan favorit dan aktivitas aktivitas lainnya yang membuat kamu sadar bahwa masih banyak kegiatan-kegiatan menarik yang seru dilakukan dan masih banyak anugerah Tuhan yang bisa kamu nikmati.

 

Sumber: Biar Lebih Lega, 4 Hal Ini Perlu Kamu Lakukan Setelah Menangis (reqnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!