Peduli Warga Terpapar COVID-19, Wabup Artha Dipa Serahkan Paket Sembako

Wakil Bupati Karangasem Wayan Artha Dipa, begitu peka melihat kondisi warganya, yang terpapar COVID-19. Dia melakukan langkah awal dengan cepat kepada warga di Banjar Dinas Karanganyar, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, dengan segera mengirimkan paket sembako, Jumat (21/8). Warga yang menerima bantuan langsung Artha Dipa, amat bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada tokoh yang cukup dikenal merakyat ini.

Ada sebanyak enam warga setempat yang harus dikarantina dalam satu rumah di wilayah ini, setelah dinyatakan positif COVID-19. Sehingga, selain berupaya memberikan pertolongan pertama yang sangat dibutuhkan warga, Artha Dipa juga berupaya berdialog dengan warga, untuk meningkatkan optimismenya dalam menghadapi paparan virus mematikan tersebut. Artha Dipa ingin agar warga tetap tenang dan jalankan seluruh arahan pemerintah, dalam melaksanakan standar penerapan protokol kesehatan.

“Ini sebagai wujud perhatian kita. Bahwa pemerintah selalu hadir untuk masyarakat disaat benar-benar membutuhkan. Mereka yang terpapar harus tetap tenang agar segera sembuh. Disitulah kita harus turun langsung melihat mereka dan meyakinkan mereka, bahwa ancaman virus ini pasti berlalu,” kata Artha Dipa.

Saat berdialog dengan Artha Dipa, salah satu warga, bercerita bahwa sebelum dirinya dinyatakan positif dari hasil swab, Ia sempat kontak saat mengajak lima orang temannya berkumpul di rumahnya. Mereka makan bersama dan bermalam di rumah itu. Setelah itu, mereka mengalami gejala yang mirib dengan pengaruh COVID-19. Setelah swab, hasilnya positif. Karena hal tersebut, dia dan lima orang temannya harus menjalani karantina mandiri di tempat yang sama, dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

Wabup Artha Dipa memberikan semangat dan menguatkan mental warga yang dikarantina agar sistem imunitas dalam tubuh tetap bekerja melawan virus ini. Warga diminta tetap menjaga pola hidup sehat dengan rajin berjemur serta berolahraga di tempat karantina. Ia juga menyampaikan prihatin, seraya berharap agar warga setempat segera diberikan kesembuhan. Kemudian beraktivitas seperti sedia kala.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!