Kolaborasi yang Membawa Keuntungan dalam Meraih Sukses

Menjalin kerja sama dalam berbisnis diperlukan kepercayaan yang tinggi, dengan adanya kepercayaan yang kuat maka akan terbentuk topangan yang kuat dalam menjalin bisnis. Semua kerja sama pasti membutuhkan pengorbanan dari antar pihak yang diajak bekerja sama dalam melakoni bisnis, agar ke depannya bisa mencapai kesuksesan bersama.

I Ketut Dharma Haryadi Setiawan, SE, M.Fin, M.Comn atau yang kerap disapa dengen panggilan Dedik merupakan pria penuh dengan pengalaman yang memiliki kedua orang tua bernama Drs. Putu Oka yang sudah menjadi almarhum dan Hajah Hafifah yang merupakan sosok Ibu yang melahirkannya. Ia merupakan anak bungsu dari empat bersaudara yang lahir di Denpasar pada 28 Oktober 1984.

Dedik menempuh pendidikan awalnya di SD Negeri 17 Denpasar, kemudian di SMP Negeri 4 Denpasar, lalu SMA Negeri 2 Denpasar, dilanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi di STIE Malangkucewara dengan fakultas Akutansi dan ia masih tidak bosan kuliah kembali untuk mengejar S2 disalah satu universitas di Amerika Serikat, yaitu MIT University dengan jurusan Finance and Commerce. Semenjak menempuh pendidikan dasar, Dedik sudah aktif mengikuti organisasi dan kepanitiaan yang membuat dirinya memiliki banyak pengalaman dalam menjalankan kerja sama tim. Dampak dari semua pengalamannya itu berimbas padanya hingga menjadi pengusaha yang sukses dibidang koperasi yang menawarkan investasi atau jasa simpan pinjam.

Sebelum mencapai puncak kesuksesan tentunya Dedik menempuh yang namanya proses hidup, dari proses itulah akan menemukan yang namanya jati diri. Sehingga dari proses panjang menempuh pendidikan yang memakan usianya, akhirnya ia menjadi staf di salah satu lembaga bank dan juga menangani lumayan banyak koperasi simpan pinjam. Pengalaman dan juga banyak pelajaran yang ia dapatkan semasa bekerja merupakan hal yang berharga baginya, karena dengan hal tersebut Dedik bisa menemukan jati dirinya. Dengan banyaknya pengalaman dan juga pelajaran yang didapat, akhirnya Dedik mendirikan Koperasi bersama tiga teman yang merupakan pengusaha dibidangnya. Singkat cerita akhirnya koperasi dengan nama KSP Karya Dana Pertiwi sudah didirikan pada tahun 2015 dan sudah diberikan izin oleh provinsi dalam pengoperasiannya.

Seiring berjalannya waktu begitu juga kesibukan dari usaha yang semakin menumpuk, akhirnya Dedik memutuskan resign dari pekerjaannya menjadi pegawai bank karena kesibukan dari usaha koperasi yang kian tidak bisa diduakan. Dari koperasi inilah Dedik menemukan passion yang membuatnya lebih bersemangat dalam menjalankan hidup. Inilah kebanggaan Dedik dalam menjalankan usaha dan semua kebanggaannya itu berawal dari pengalaman yang membuat dirinya dipercaya. Hingga kini KSP Karya Dana Pertiwi yang merupakan koperasi yang ia rintis bersama tiga temannya, masih berdiri kokoh dan semakin berkembang seiring waktu berjalan. Inilah bentuk dari pengalaman yang dapat membawa keberhasilan di masa depan. Walau dengan banyaknya rintangan yang menghadang, tetaplah semangat juang tidak padam. Oleh karena itu, Dedik berharap untuk generasi muda ke depannya agar bisa meraih pendidikan setinggi-tingginya, kejarlah apa yang dicita-citakan dan berkolaborasilah untuk meraih sukses bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!