Tingkatkan Imunitas Agar Manfaat Vaksin Covid-19 Lebih Efektif!

 

 

Majalah Bali | Program vaksinasi Covid-19 saat ini masih terus dilaksanakan oleh pemerintah. Menurut data Kementerian Kesehatan. Meskipun sudah divaksin, masyarakat tetap dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan, tentunya hal ini juga harus terus diterapkan untuk para calon penerima vaksin di tahap selanjutnya.

Menurut Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma, dr. Helmin Agustina Silalahi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menjaga kesehatan.

“Sangat penting untuk tetap menjaga kesehatan di masa vaksinasi ini. Hal ini untuk tetap menjaga kondisi tubuh kita tetap prima dan terhadang dari berbagai virus. Kami sangat menganjurkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan tubuh baik sebelum maupun sesudah vaksinasi Covid19,” ucap dr Helmin, Rabu (19/5).

Ia menjelaskan, vaksinasi Covid-19 diberikan untuk membantu melindungi tubuh dari serangan virus korona. Meskipun vaksin dapat membentuk kekebalan tubuh , menjaga kesehatan dengan vitamin herbal juga perlu dilakukan untuk tetap menjaga imunitas. “Nah, agar manfaat dari pemberian vaksin menjadi lebih maksimal, penting untuk selalu menjaga daya tahan tubuh,” terang dr Helmin. Ia menuturkan ada beberapa tips dalam menjaga kesehatan tubuh :

1.Terapkan Pola Hidup Sehat

Menjaga imunitas yang paling mudah adalah dengan menerapkan pola hidup sehat diantaranya memenuhi asupan gizi seimbang, olahraga teratur, mengatasi stress dengan baik dan istirahat yang cukup. Bila pola hidup sehat ini dijalankan secara maksimal, imunitas tubuh akan terjaga.

2. Penerapan Protokol Kesehatan

Selain menjaga imunitas tubuh, protokol kesehatan juga sama pentingnya untuk tetap dilakukan. Hal ini akan semakin melindungi diri kita dari Covid 19. Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak adalah protokol kesehatan yang harus selalu kita terapkan.

3. Konsumsi suplememen vitamin bila dibutuhkan

Selain menerapkan pola hidup sehat, konsumsi vitamin atau suplemen juga dapat membantu menjaga daya tahan tubuh atau imunitas sesuai kebutuhan, tentunya hal ini tidak dapat dipilih secara sembarangan.

Pilih suplemen yang mengandung bahan alami dan memiliki khasiat untuk menghadang virus. Salah satunya vitamin herbal yang mampu untuk memelihara kesehatan, menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan stamina sehingga bisa mengembalikan kebugaran dan energi lebih cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!