Selalu ada Rezeki Selagi Masih ada Usaha

Berbekal insting, meski tidak memiliki ilmu khusus dan rekan-rekan yang paham dengan rokok elektrik, Gde Suardiana nekad untuk tetap membangun usahanya. Ia harus kembali dari nol untuk mempelajari dan banyak penyesuaian diri dengan usaha baru tersebut.

Sejak 2016 menggunakan rokok elektrik, sepengalamannya dapat menyimpulkan beberapa informasi yang mungkin bermanfaat bagi yang mau mencoba menggunakan vape untuk meninggalkan rokok batang. Keuntungan yang ia dapatkan sejauh ini di antaranya bau asap rokok dari vape yang tidak menempel pada pakaian, kecanduan pada vape tidak secandu seperti rokok batang dan badan lebih ringan dibandingkan masih menghisap rokok batang, ungkapnya.

Dalam memasarkan produknya, Antisara Vape Bali memiliki peraturan yang tegas, outletnya hanya menyasar pasar pada usia minimal 18 tahun hingga orang dewasa. Dan ada cerita unik dari pelanggannya bahwa orangtua tersebut sengaja memberikan vape kepada anaknya dengan tanggung jawab penuh dari orangtua dengan alasan agar anaknya tidak menyentuh rokok batangan. Bila hal itu terjadi diluar dari outlet Antisara, tentu bukan merupakan tanggung jawab dari Antisara Vape.

Setelah kesuksesan outlet pertama, Antisara Vape perlahan mulai membuka beberapa outlet berikutnya yaitu Antisara Vape Hayam Wuruk, Antisara Vape Sesetan, Antisara Vape Gianyar dan Antisara Vape Pupuan. Pencapaian ini diyakini Gde Suardiana, berkat keseimbangan antara kerja dan doa yang ia panjatkan.

Baginya, bila hanya kerja tanpa adanya doa, hasilnya adalah kita akan menjadi takabur, begitu juga sebaliknya. Bila hanya berdoa tapi tidak ada usaha, Tuhan tidak akan membukakan jalanNya kepada kita. Begitulah pesan yang ingin disampaikan Gde Suardiana setelah belajar dari pengalamannya, sepelik-peliknya kondisi selama merintis usaha, pasti selalu ada rezeki yang datang. Ia sangat percaya, Tuhan tidak akan pernah membiarkan umatnya kelaparan, selagi kita tidak pernah berputus asa dan mau bekerja keras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!