Puri Kelodan Nyatakan Kebulatan Tekad Mendukung Paslon Dana-Dipa di Pilkada

Momen Pilkada Karangasem kali ini tampaknya jadi sejarah baru bagi Puri Kelodan Karangasem. Ini pertama kali dalam sejarah, Puri Kelodan nyatakan kebulatan tekad mendukung pasangan calon (paslon) di Pilkada.

Bukan main-main, sikap politik keluarga Puri Kelodan tegas mendukung bakal calon bupati-wakil bupati Karangasem I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa (Dana-Dipa). Bentuk dukungan itu dibuktikan dengan digelarnya deklarasi paslon Dana-Dipa di Puri Kelodan, Minggu (20/9) pagi.

Deklarasi yang dihadiri keluarga besar puri dan sejumlah pengurus partai PDIP sebagai pengusung, juga makin istimewa dengan kehadiran Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster. Gema perjuangan memenangkan Dana-Dipa pun menggelora, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Penglingsir Puri Kelodan Karangasem, Anak Agung Gede Sanjaya Anom Putra menegaskan, komitmen terhadap paslon yang juga diusung Partai Hanura plus dukungan PSI itu, ditunjukkan dengan bakal dibentuknya tim pemenangan secara khusus. Pembentukan panitia, diakui, sudah dirancang pihaknya.

Menurut Anom Putra, masyarakat Karangasem saat ini menanti adanya perubahan, mengidamkan pemimpin yang mampu memperhatikan kebutuhan masyarakat. Anom Putra berpesan, jika nanti Dana-Dipa terpilih, pemerintah dapat satu jalan-satu langkah dalam pembangunan Gumi Lahar ke depan. “Tidak tebang pilih dalam membangun, harus lewat pemimpin yang lahir dari rakyat untuk rakyat,” tegasnya.

Anak Agung Gede Sanjaya Anom Putra pun tak mau jumawa dan menganggap langkah ke depan juga berat. Maka, dia mengajak seluruh simpatisan sama-sama berjuang memenangkan Dana-Dipa pada Pilkada 9 Desember mendatang. “Ini merupakan perjuangan berat. Mudah-mudahan dengan semangat ini, pasangan ini (Dana-Dipa) bisa meraih kemenangan,” harap Anom Putra.

Sementara itu, Wayan Koster mengungkapkan terima kasih kepada keluarga Puri Kelodan Karangasem yang sudah menaruh kepercayaan kepada paslon Dana-Dipa. Koster juga meminta dukungan penuh terhadap masyarakat Karangasem agar program pembangunan “Nangun Sat Kerti Loka Bali” di Karangasem melalui Gede Dana bisa berjalan baik pada masa mendatang.

Koster berjanji, bila nanti pasangan Gede Dana menang, pembangunan infrastruktur di Karangasem bakal digenjot. Apalagi sejumlah rancangan pembangunan infrastruktur sudah akan dilakukan, semisal penataan kawasan area Pura Agung Besakih. “Perlu satu jalur dengan Provinsi Bali dan pusat. Dengan APBD daerah tidak cukup untuk membangun infratruktur, harus dibantu dengan dana APBD provinsi dan APBN,” tegas Koster.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!