Penuh Nutrisi 3 Buah yang dapat Mencegah Virus Corona

Sistem kekebalan tubuh atau sistem imun selama pandemi Covid-19 memang sangat perlu ditingkatkan dengan semaksimal mungkin.Jika memiliki sistem imun yang baik maka tubuh akan terhindari dari virus maupun bakteri.

Demi terhindar dari virus Covid-19, Kita perlu menjaga sistem kekebalan tubuh dengan tetap mengkonsumsi makanan sehat salah satunya adalah Buah. Salah satu buah yang menjadi incaran adalah yang mengandung vitamin C yang membantu meningkatkan sistem imun tubuh.

Sangat mudah untuk mendapatkan suplemen atau makanan yang mengandung vitamin namun akan lebih dianjurkan jika kita mengkonsumsi vitamin C yang bersumber langsung dari Buah.

Berikut beberapa Buah yang dapat dikonsumsi untuk mencegah paparan Virus Covid-19

1. DELIMA

 

Buah Delima memiliki kandungan nutrisi yang cukup baik untuk tubuh, mulai dari asupan protein, karbohidrat, serat, vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin E, vitamin K serta folat.

Buah yang berasal dari daerah Timur Tengah ini memiliki manfat lain yaitu meningkatan sistem imun tubuh.Buah delima memiliki kadar kalori dan lemak yang rendah memungkinkan aman dikonsumsi setiap hari. Mengonsumsi buah delima tidak hanya meningkatkan sistem imun tubuh agar terhindar dari Covid-19 namun juga banyak manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh.

 

2. JERUK

Asam askorbat atau vitamin C pada jeruk memiliki berbagai khasiat bagi kesehatan. Tidak hanya untuk orang dewasa saja, tetapi juga anak-anak. Selain vitamin C, jeruk juga diperkaya dengan beta karoten, kalsium, kalium, vitamin B1, dan asam soflat.

Hampir semua buah jeruk mengandung vitamin C yang tinggi. Dengan keragaman yang dapat dipilih, menambahkan jeruk ke asupan harian juga mudah. Ada beberapa jenis buah jeruk yang populer seperti jeruk bali, jeruk mandarin, jeruk nipis, jeruk keprok, dan jeruk lemon.

Vitamin C memiliki efek meningkatkan kekebalan yang dapat membantu tubuh melawan penyakit, seperti flu atau infeksi virus

 

3. SEMANGKA

Semangka juga merupakan buah penambah kekebalan tubuh. Tak hanya rasanya yang segar, buah semangka mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin A, C, B1, B5, dan B6.Selain senyawa untuk meningkatkan imunitas, semangka juga memiliki segudang nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!