Menjajal Fokus dan Terus Berusaha untuk Meraih Sukses di Dunia Usaha

Menjadi pelopor di dalam keluarga memang sangat sulit dilakukan, dibutuhkan keyakinan dan perjuangan yang ekstra untuk bisa membuktikan bahwa kita bisa untuk melakukannya. Begitulah sekiranya gambaran dari sosok pria yang bernama Bagus Putu Adi Putra yang merupakan pelopor di keluarganya sebagai pengusaha apotek yang telah sukses dibidangnya.

Apt. Bagus Putu Adi Putra, S.Farm atau yang kerap di sapa Gus Adi merupakan seorang pengusaha apotek yang telah sukses di bidangnya. Ia merupakan anak pertama dari dua bersaudara yang lahir di Mengwitani pada 20 Mei 1992 terlahir di dunia ini dari pasangan suami istri I Putu Gede Sudana dan Ni Ketut Anom Nayawati. Gus Adi menjalankan pendidikannya dari sekolah dasar hingga beranjak ke perguruan tinggi. Gus Adi bersekolah di SD 1 Mengwitani, kemudian di SMP 1 Mengwi dan dilanjutkan ke SMA 1 Mengwi. Pada saat SMA ia berpikir untuk menjadi seorang dokter, tapi seiring berjalannya waktu ia lebih memilih farmasi, sehingga ia memutuskan untuk menamatkan kuliahnya di Universitas Udayana dengan jurusan farmasi.

Sebelum ia menjadi seorang pengusaha sukses tentunya ada beberapa kisah yang membuatnya terpacu untuk mengembangkan sebuah bisnis. Pada awal memulai karier, ia tentunya mencari pengalaman untuk memantapkan usaha yang akan ia bangun nantinya. Singkat cerita, setelah Gus Adi menamatkan masa kuliahnya di Udayana, Gus Adi memilih untuk mencari pengalaman bekerja di apotek kurang lebih selama satu tahun, kemudian memutuskan untuk resign dan lanjut bekerja di rumah sakit sebagai staf apoteker selama dua tahun. Dari sanalah ia mendapatkan banyak pengalaman, baik melakukan pelayanan yang baik terhadap pasien dan mendapatkan banyak relasi. Hal itulah yang membuat dirinya mendapatkan lonjakan semangat dan keinginan yang kuat untuk membuka apotek pribadi. Seiring waktu berlalu begitu juga usaha apotek dari Gus Adi yang sudah berdiri kokoh untuk melayani masyarakat, sudah beroperasi seperti bagaimana mestinya. Ia memberi nama kebanggaan terhadap apoteknya dengan Apotek Adapotek.

Pada awal mengembangkan usaha apotek, Gus Adi tidak langsung mendapatkan pasien dan kepercayaan dari masyarakat. Sehingga dari permasalahan tersebut ia tetap optimis dan terus mencoba untuk beroperasi serta menirima pasien yang tidak terlalu banyak pada saat itu. Namun, seiring waktu berjalan diimbangi dengan usahanya yang terus berkobar, akhirnya usaha yang dirintisnya terus berkembang dan mendapatkan banyak pasien yang sudah mempercayai apoteknya. Inilah bukti dari suatu perjuangan yang dibayar dengan kesuksesan di bidangnya, walau Gus Adi tidak memiliki latar belakang keluarga yang bekerja di kesehatan, tetaplah dirinya selalu optimis untuk menjadi pelopor dalam keluarga dan meraih suksesannya diusia muda. Untuk mencapai itu semua tentunya dibutuhkan pengorbanan yang sepadan dari Gus Adi sendiri, walau rintangan dan juga ujian masih terus berjalan sampai kini, ia tetap optimis untuk menjalankan usaha apoteknya. Gus Adi juga berpesan kepada generasi muda agar jangan takut memulai sesuatu yang baru, tekuni apa yang dilakukan dan jika ada suatu permasalahan jangan dihindari, tapi carilah solusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!