Angin Segar Prospek Bisnis Digital Marketing Mechanical Electrical Plumbing

Seiring dengan kemajuan teknologi, semakin banyak produk-produk mekanikal, elektrikal dan plumbing diciptakan untuk membantu menunjang kehidupan masyarakat. Beragam permasalahan di keseharian yang dapat diselesaikan dengan keberadaan perangkat elektrik maupun mekanik. Misalnya saja panasnya cuaca dapat disejukkan dengan penggunaan AC (Air Conditioner), sedangkan di udara dingin dapat menggunakan air panas dari penggunaan Water Heater. Adapun urusan pendistribusian air di tingkat rumah tangga maupun perkantoran dapat memanfaatkan sistem perpipaan. Agar dapat menikmati semua kemudahan tersebut diperlukan jasa instalasi dari tenaga yang memahami Mekanikal, Elektrikal dan Plumbing (MEP), salah satunya di Bali yaitu CV Sanga Bayu Dewata.

 

Bali sebagai wilayah yang termasuk ke dalam iklim tropis kerap berada dalam kondisi cuaca panas. Karena itu, masyarakat Bali banyak yang membutuhkan perangkat pendingin ruangan untuk menyejukkan ruang tempat tinggal mereka. Penemuan alat elektronik yang mampu mendinginkan suhu ruangan yang dinamakan AC (Air Conitioner) nyatanya sangat membantu kebutuhan masyarakat tersebut.

Secara teknis, pemasangan AC tidak dapat dilakukan oleh sembarangan orang. Diperlukan jasa instalasi yang memahami sistem penginstalan AC agar dapat beroperasi dengan benar. Salah satu jasa instalasi terpercaya di Bali yaitu CV Sanga Bayu Dewata. Perusahaan yang telah eksis selama puluhan tahun tersebut telah berpengalaman dalam menyuplai serta menginstalasi perangkat AC baik di tingkat rumah tangga, instansi atau perkantoran, vila, hotel dan lain-lain.

Selain menjadi distributor produk AC dari berbagai merk serta menyediakan jasa instalasi langsung, CV Sanga Bayu Dewata juga merupakan distributor/ supplier resmi area Bali untuk produk-produk WIKA (Solar Water Heater, Heatpump, Electric Water Heater, Wika PV dan lain-lain), PPR Rucika Kelen Green (Pipa dan Fitting), PPR ATP TORO (Pipa & Fitting), PPR LESSO dan juga Pipa PVC/Conduit Lesso.

Sebagai informasi tambahan, Solar Water heater merupakan alat pemanas air yang mengandalkan energi dari matahari. Sehingga pemanas air lebih hemat biaya dibanding gas atau listrik. Air panas sangat baik untuk kesehatan keluarga. Manfaatnya antara lain sebagai terapi relaksasi tubuh setelah beraktivitas ataupun digunakan di area pencucian agar lebih higienis dari kuman.

Melalui motto perusahaan yaitu “Terdepan dan Berinovasi”, CV Sanga Bayu Dewata berkomitmen menghadirkan produk-produk berkualitas. Serta didukung oleh tenaga SDM profesional dan memiliki jam terbang tinggi di bidang mekanikal dan elektrikal.

Saling Mendukung

CV Sanga Bayu Dewata dirikan oleh pengusaha putra daerah Bali bernama I Wayan Budi pada tahu 1985. Awalnya perusahaan ini bernama CV Jaya Teknik. Seiring berjalannya waktu, perusahaan ini terus berkembang dan banyak mendapat kepercayaan dari konsumen dalam menangani berbagai macam proyek baik skala kecil maupun besar. Ia merintis usahanya sejak masih lajang dan memulainya di sebuah toko kecil di Jl. Nusa Indah Denpasar.

Perkembangan yang kian baik dari tahun ke tahun membuat I Wayan Budi memutuskan untuk berpindah kantor pada tahun 1999 ke lokasi yang lebih strategis dan lebih besar yaitu di Jl. Raya Puputan Renon, Komplek Rukan Niti Mandala No.15 Denpasar. Kemudian pada tahun 2010, perusahaan ini melakukan perubahan besar yaitu berganti nama menjadi CV Sanga Bayu Dewata.

Pada tahun 2008, sang Istri yaitu Desak Made Ambarini, S.E., memutuskan bergabung ke perusahaan yang didirikan suami tercinta ini dengan harapan bisa terus mengembangkan perusahaan. Desak Made Ambarini menjabat sebagai Direktur di perusahaan mendampingi suami I Wayan Budi sebagai Komisaris Utama.

“Saya memiliki latar belakang di perbankkan selama kurang lebih 20 tahun dan juga pernah menggeluti bisnis properti. Sehingga saya dipercaya untuk mengelola urusan administrasi perusahaan”, ujar Desak Made Ambarini saat ditemui secara langsung di ruangan kantornya.

Ia mengaku senang dapat saling mendukung dalam menjalankan bisnis bersama suami yang lebih banyak terlibat dalam teknis pengerjaan di lapangan. Menurutnya, sosok I Wayan Budi memiliki karakter pekerja keras dan tekun dalam berusaha, sehingga dapat memajukan usaha hingga seperti saat ini. Rasa kagum tersebut yang mendorong Desak Made Ambarini menyatakan siap kala dipinang I Wayan Budi dahulu dan dari pernikahan mereka dikaruniai 2 orang anak.

CV Sanga Bayu Dewata terus berinovasi dalam mengembangkan dan menjangkau pasar. Di tahun ini, perusahaan sudah masuh ke ranah digital. Konsumen yang tidak ingin ke toko dan tetap menjalankan protokol kesehatan, bisa kunjungi saja di toko online-nya di www.SBDBALI.com. Selain e-commerce, CV Sanga Bayu Dewata juga aktif di media sosial seperti Instagram, Youtube, Facebook dan Twitter serta Tokopedia.

Menjalankan Peran Sebagai Seorang Istri, Ibu Sekaligus Pengusaha

Tentunya tidak mudah apalagi di tambah dengan kewajiban bermasyarakat adat, namun Desak Made Ambarini mampu menyeimbangkan multiperan yang dilakoninya melalui kedisiplinan mengatur waktu. Ia juga senantiasa memulai hari dengan doa setiap pagi sebelum memulai aktivitas, menjalani hari dengan kerja yang tekun serta menutup hari dengan syukur. Ia percaya bahwa segala kesuksesan yang telah diraihnya saat ini bersama suami tidak lain merupakan campur tangan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!