5 Tanaman Herbal Ampuh yang Bisa Jadi Obat Cegah Corona

Majalah Bali | Pencegahan infeksi virus corona bisa dilakukan dengan meningkatkan imunitas. Karena, sampai detik ini belum ada obat yang mujarab menyembuhkan paparan Covid-19.
Namun, Indonesia yang kaya akan tanaman herbal ini memiliki khasiat yang bisa jadi alternatif melindungi tubuh dari virus corona.
Tanaman herbal juga memiliki keampuhan untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas.

Berikut beberapa tanaman herbal yang dipercaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah virus dan melawan infeksi yang terjadi.

Jahe Merah

Jahe merah bisa membuat tenggorokan lebih lega dengan meminum rebusannya. Selain itu jahe merah membuat sistem pernapasan lebih lega. Tanaman ini memiliki senyawa gingerol yang mampu mencegah corona.

Kencur

Kencur mampu memperkuat kekebalan tubuh. Di mana mirip dengan jahe, kencur jiga membantu sistem pernapasa untuk menjalankan fungsinya. Kencur juga meningkatkan sel-sel khusus yang mampu menjaga daya tahan tubuh.

Kunyit

Kunyit mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Kukurmin pada kunyit ini bisa mencegah virus dalam tubuh karena meningkatkan imunitas yang baik.

Daun Kelor

Daun Kelor memiliki asam amino dan antioksidan tinggi. Daun kelor mampu menghambat perkembangan mikroorganisme atau patogen khusus di tubuh yang menyebabkan penyakit.

Jinten Hitam

Tanaman ini membuat tubuh lebih kuat dari serangan virus. Jinten hitam memiliki antioksidan dan bersifat anti inflamasi. Peradangan dalam tubuh bisa diantisipasi oleh keampuhan Jinten Hitam.

 

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20210705070744-33-258166/5-tanaman-herbal-ampuh-yang-bisa-jadi-obat-cegah-corona/2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!