5 Menu Mewah Ini Ternyata Jajanan Kaki Lima di Negara Lain

Majalah Bali | Berbagai kuliner dari luar negeri pasti dianggap mewah oleh kebanyakan orang. Termasuk menu-menu Indonesia jika berada disana. Padahal beberapa diantaranya merupakan jajanan yang biasa dijual di pinggir jalan. Misalnya, kelima dari daftar berikut ini.


1. Burger

Di Indonesia, burger dianggap sebagai makanan mewah. Mungkin karena banyak dijual di restoran serta mall. Padahal, di Amerika Serikat, menu yang satu ini merupakan jajanan pinggir jalan layaknya roti bakar.

Burger terbuat dari roti yang umumnya diisi daging sapi atau ayam, keju, dan aneka sayuran seperti bawang bombay, tomat, timun, dan selada. Lalu, diberi saus cabai dan mustard. Tidak lupa juga dengan menambahkan mayones. Saat ini varian lain juga sudah mulai bermunculan. Misalnya, burger isi telur dan ikan fillet.

 2. Pizza

Pizza merupakan kuliner khas Italia dan biasa dijual pada restoran-restoran disana. Begitu pun di Indonesia. Namun, berbeda saat kamu berkunjung ke Amerika Serikat. Jajanan berbentuk bulat ini akan banyak ditemukan pada pinggir jalan.

Topping dari pizza sendiri sangat banyak. Mulai dari daging-dagingan, sayuran, buah, dan yang paling terfavorit adalah keju. Kemudian, diatasnya diberi aneka saus agar lebih nikmat. Cara makannya, dipotong menjadi beberapa bagian agar lebih mudah.

 3. Gelato

Dikarenakan kandungan lemak yang rendah, gelato memiliki harga cukup mahal dan dianggap mewah di Indonesia. Tidak heran, penjual es krim satu ini kebanyakan membuka usahanya di dalam mall atau kedai besar.

Padahal, di negara asalnya, Italia, es krim gelato merupakan jajanan kaki lima layaknya es potong. Cara penyajiannya bermacam-macam, bisa dengan cup, kerucut, isian roti, atau gelas. Begitu pun dengan variannya. Namun, yang populer adalah buah-buahan, seperti aneka beri.

 4. Churros

Menu keempat ini juga dianggap mewah karena alasan yang sama, yaitu dijual di dalam mall. Padahal di beberapa negara, termasuk tempat asalnya, Spanyol, churro disebut sebagai jajanan kaki lima.

Makanan ini sejenis dengan donat, namun berbentuk lonjong. Biasanya disajikan dengan taburan gula atau cokelat pasta. Cocok untuk disantap saat musim dingin.

 5. Taco

Taco adalah makanan khas Meksiko yang banyak dijual pada pinggiran jalan Amerika Serikat. Menu ini biasa disantap saat sarapan. Gulungan tortila diisi aneka masakan, seperti telur, daging asap, dan sosis inilah yang dinamakan taco.

Di Indonesia sendiri, makanan satu ini sedikit sulit ditemukan. Biasanya hanya tersedia di restoran atau kafe. Maka dari itu, disebut sebagai salah satu menu mewah disini.

Apakah kamu pernah mencoba semuanya? Jika hanya bisa pilih satu, menu mana yang menjadi favoritmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!