5 Kuliner yang Terkenal Murah dan Enak di Bali

Majalah Bali | Siapa sih yang tidak suka berlibur ke Bali? Terkenal memiliki budaya, alam dan adat istiadat yang sangat beragam, membuat Bali menjadi destinasi wajib yang masuk ke dalam list liburan kamu.

Banyak sekali yang bisa kamu eksplor di Bali. Selain tempat wisatanya, kamu juga bisa menikmati kuliner kaki lima di Bali yang enak dan murah seperti berikut ini.

1. Satai Plecing Arjuna

Satai Plecing Arjuna berlokasi di Jalan Arjuna nomor 47, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara. Di sini ada beberapa jenis satai yang bisa kamu temui yaitu satai ayam, satai kambing dan satai sumsum.

Saus sambal kacang yang diberi tambahan minyak dan jeruk limau membuat rasanya sangat unik dan khas. Daging satai di tempat ini juga terkenal lembut dan kenyal. Harga satai yang ditawarkan sekitar Rp24 ribu untuk 10 tusuk.

2. Nasi Tepeng Gianyar

Nasi Tepeng khas Gianyar ini merupakan nasi bubur yang di atasnya diberi sambal matah, bumbu rempah-rempah dan serundeng kuning yang penampakannya mirip seperti bumbu kare. Kemudian nasi bubur tersebut diberi tambahan lauk pauk berupa ayam goreng, telur, nangka muda, kelor, terung, kacang panjang dan kacang merah.

Nasi ini juga cocok untuk menjadi menu sarapan kamu sebelum memulai aktivitas seru selama berlibur di Bali. Penjual nasi tepeng yang terkenal ada di Jalan Ngurah Rai, Gianyar. Kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp10 ribu saja untuk bisa mencicipi seporsi nasi tepeng yang lezat.

3. Nasi Jinggo Kuta

Nasi Jinggo yang terletak di sekitar parkiran Pasar Seni Kuta, tepatnya di Banjar Simpangan, Jalan Uluwatu nomor 109, Denpasar ini adalah yang paling terkenal. Penjual nasi jinggo yang telah berjualan lebih dari 20 tahun ini menjajakan dagangannya menggunakan sepeda motor.

Harga sebungkus nasi hanya Rp5 ribu. Meskipun murah, tetapi rasanya sangat nikmat.

4. Nasi Bali Men Weti Sanur

Nasi Bali Men Wati terletak di Yang Batu Kauh, Jalan Letda Reta nomor 52, Dangin Puri Klod, Denpasar. Warung sederhana yang sudah berdiri sejak tahun 1970 ini menyajikan aneka makanan khas Bali yang sangat terkenal, mulai dari ayam betutu hingga sambal matah.

Jika ingin menikmati kelezatan makanan di tempat ini kamu harus siap untuk antre karena selalu penuh sesak oleh pengunjung yang sebagian besar adalah para traveler. Untuk seporsi nasi dibanderol dengan harga sekitar Rp20 ribu per porsi tergantung dari jenis lauk yang dipilih

5. Satai Lilit Bu Paseh

Satai lilit khas Bali bisa dikatakan cukup unik. Terbuat dari ikan tenggiri yang diberi bumbu rempah. Tidak seperti satai lainnya yang menggunakan tusuk kayu. Satai lilit menggunakan tusuk dari batang serai.

Maka tidak heran jika satai lilit memiliki rasa yang khas dan menjadi favorit para wisatawan. Harga satai lilit juga sangat terjangkau, yaitu hanya Rp1000 per tusuk.

 

Sumber: https://bali.idntimes.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!