Wow ada PENIS ! di Toko Souvenir Ubud

Majalah Bali – Ubud | Apa yang terlintas di kepalamu saat mendengar kata suvenir dari Bali? Ukiran atau T Shirt lucu. Tapi mungkin, ini yang paling nyeleneh: penis kayu!

Saat jalan-jalan di Pasar Sukawati atau pusat oleh-oleh di Kuta dan Legian, mungkin pertama kali akan kaget saat melihat ukiran penis kayu. Suvenir ini bahannya terbuat dari kayu, diukir dan dicat warna-warni.

Penis kayu adalah salah satu suvenir nyeleneh yang banyak ditemui di Bali. Namun banyak wisatawan mancanegara membelinya.

Menurut kepercayaan setempat, penis sendiri memiliki simbol kekuatan dan keberuntungan. Maka dari itu, selain karena nyeleneh, ternyata memiliki arti tersendiri.

Suvenir ini memiliki banyak kegunaan. Ada yang dibuat sekalian sebagai gantungan kunci. Ada pula yang jadi pembuka botol.

Biasanya turis muda senang membeli suvenir nyeleneh ini untuk dijadikan oleh-oleh untuk teman-temannya. Selain itu, turis asing juga senang membeli suvenir ini untuk dibawa pulang ke negaranya.

Namun tidak semua orang merasa terhibur melihat suvenir yang satu ini. Ada pula yang merasa suvenir ini terlalu vulgar dan membuat tidak nyaman.

Bagaimanapun, kamu akan melihat suvenir ini di banyak tempat. Baik di toko tepi jalan, atau di toko oleh-oleh besar. Untuk harganya pun beragam, mulai dari Rp 10.000 sampai 30.000. Tergantung dari besarnya suvenir tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!