Turunkan Berat Badan, Sebelum Tidur Konsumsilah 4 Minuman Ini

1f3d0954-9331-43c6-86dd-a7cac165a8f9

Jakarta – Tidak cuma makanan yang penting untuk turunkan berat badan. Ada beberapa minuman yang berperan mengikis lemak sekaligus membuat tidur lebih lelap.

Kebanyakan orang berdiet fokus pada asupan makanan. Padahal ada juga minuman yang membantu membakar lemak dan lama kelamaan bisa membuat Anda lebih langsing.

Mengonsumsinya sebelum tidur memicu terjadi pembakaran lemak saat Anda tidur. Selain membuat tidur nyenyak, minuman tersebut ikut menjaga kestabilan gula darah dan membantu penurunan berat badan dalam jangka panjang. Berikut beberapa minuman yang baik dikonsumsi sebelum tidur seperti dirangkum Boldsky (18/02).

1. Teh hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan. Ini juga bisa membantu mempercepat tingkat proses metabolisme Anda dan membantu membakar lemak. Teh hijau membantu menghilangkan racun dari tubuh dan pada akhirnya berat badan turun secara alami. Cobalah konsumsi teh hijau setidaknya tiga jam sebelum tidur supaya tidak mengganggu waktu tidur Anda.

2. Susu

Susu mengandung tryptophan dan kalsium yang membantu tidur lebih nyenyak. Penelitian telah membuktikan bahwa konsumsinya bisa menaikkan tingkat metabolisme tubuh dan karenanya membantu menurunkan berat badan. Segelas susu hangat perlu dikonsumsi jika Anda ingin turun berat badan sekaligus tidur nyenyak di malam hari.

3. Teh chamomile

Teh ini sudah banyak dikenal punya sifat memicu kantuk. Menurut riset, segelas teh chamomile bisa menaikkan suhu tubuh. Pada akhirnya ini membantu membakar lemak tubuh. Jadi pastikan konsumsi teh chamomile sebelum tidur. Tidak hanya tidur lebih nyenyak tapi juga membantu berat badan turun.

4. Susu kedelai

Kedelai merupakan makanan yang baik membantu pembakaran lemak. Jika Anda mengonsumsi susu kedelai atu bubuk protein sebelum tidur, tidak cuma tidur nyenyak. Tapi juga bisa membakar lemak perut. Karena kedelai mengandung tryptophan dan melatonin yang menurut riset bisa membakar lemak di perut.

Be first to comment