The Pandan Tree Villas – Sebuah Penginapan Di Lokasi Ladang Pandan Yang Mengagumkan

Awal I Gede Supermana berkecimpung dalam dunia pariwisata, sejak ia ikut dalam bisnis properti milik rekannya. Dari bisnis tersebut, ia banyak belajar dalam pemasaran kurang lebih dua tahun. Ia juga menambah pengalamannya dengan bekerja di luar negeri, setelah kembali, ia memutuskan untuk lebih meluangkan waktu bersama keluarga dengan membangun bisnis secara mandiri.

Mengawali karirnya dalam berbisnis, Gede Supermana banyak mendapat masukan dari rekannya. Awalnya ia kesulitan dalam membangun bisnis, terlebih setelah beberapa bulan, ia belum mendapatkan review dari pengunjung. Lambat laun, banyak wisatawan yang mulai tertarik menginap dan ia mulai mendapatkan customer.

Pandan Tree Villas adalah salah satu akomodasi terbaik dengan panorama alam yang indah untuk disewa di daerah Canggu. Terletak di ladang pandan yang hijau dan cukup luas, jadi jangan heran bila Anda mencium wangi pandan di seluruh area vila dan resepsionis. Properti dilengkapi dengan fasilitas kolam renang pribadi, spa. Pandan Tree Villas terdiri tiga tipe kamar, meliputi Villa Cinta 1 bedroom pool villa, Villa Prana 1 bedroom villa dan Villa Yoga 1 bedroom pool villa.

Beralamat di Jalan Veteran Tiying Tutul, Gang Asri 14, Canggu-Badung, properti ini dikenal dengan menu barbeque yang legendaris di The Beach House, yang dibangun dengan menampilkan menu sederet makanan laut segar, seperti udang, lobster, steak import, iga lezat dan salad organik segar. Sambil makan malam, pengunjung dapat menikmati hidangan saat matahari terbenam diatas lautan yang indah atau indoor.

Daerah wisata terdekat, terdapat Pantai Echo & Batu Bolong, merupakan patai favorit untuk para peselancar, serta berjemur dan menikmati pemandangan dari kafe-kafe di tepi pantai. Wisata selanjutnya, Pura Tanah Lot, pura ini paling terkenal di Bali. Hanya berjarak 20 menit berkendara dari vila, di mana waktu terbaik dikunjungi, saat di pagi hari atau Anda malam hari saat matahari terbenam, namun akan dipastikan ramai oleh pengunjung.

Masih banyak lagi objek wisata lainnya yang dapat dikunjungi, seperti Pura Taman Ayun, pusat perbelanjaan Seminyak, surga seni dan kerajinan Ubud dengan beragam hasil seni seperti lukisan, ukiran, pakaian tradisional, dan pernak-pernik unik.

Gede Supermana sejak awal tidak memiliki basic di dunia pariwisata sama sekali, ia merupakan lulusan dari jurusan seni, namun urusan karir, sepertinya dunia seni tidak menjadi jodohnya untuk meraih kesuksesan. Ia pun mulai mencoba peruntungannya dengan membangun sebuah akomodasi penginapan, Pandan Tree Villas, yang awalnya berjumlah 5, kini menjadi 3 kamar. Pengunjung yang datang, sebagian besar dari Benua Eropa, untuk harga bervariasi, saat low season 800 ribu dan high season 1,2 juta.

Sebagai pelaku pariwisata, Gede Supermana optimis pariwisata Bali masih menjadi daya tarik mancanegara, dalam hal ini sebagai masyarakat Bali, kita harus berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan yang bebas sampah plastik. Ia mengungkapkan akan selalu mendukung masyarakat Bali yang akan membuka lapangan pekerjaan. Besar harapannya kepada masyarakat lokal tidak hanya menjadi penonton di daerah sendiri, menjadi karyawan untuk investor luar. Tapi mulailah untuk bangkit membangun pariwisata di atas tanah sendiri, waris ibu pertiwi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!