The Blooms Garden – Taman Bunga Baru dengan Ragam Bunga Nan Indah yang Menyelimuti Ulun Danu Beratan Bedugul

Berbagai inovasi terus dilakukan untuk menarik wisatawan berkunjung ke daerah Bedugul, Batuiriti, Tabanan. Kawasan berupa taman bunga, yang lokasinya di Banjar Batyusesa desa Candikuning.

Lahan tersebut merupakan pengembangan kawasan wisata baru dari DTW Ulun Danu Beratan berupa taman bunga ‘The Bloom Garden’. Hari ini 17 Juni 2019 merupakan soft opening pembukaan taman tersebut.

Sejumlah tanaman hias, taman bunga, gedung baru, hingga patung ikon Dewi Danu pun sudah terpasang. Lahan parkir juga sudah disediakan sehingga saat ini tinggal menata kawasan dan menambah fasilitas penunjangnnya. Untuk taman bunga ada sekitar 10 jenis tanaman bunga. Dan selanjutnya akan ditambah dengan fasilitas penunjang seperti tempat ngopi, spot-spot selfi, kawasan kebun kopi, hingga tempat spiritual yang berada tak jauh lokasi taman bunga. Nantinya pengunjung diberi memetik buah-buahan yang cocok di kawasan Baturiti seperti Jambu, Markisa, dan lain-lainnya.

”Untuk fasilitas penunjangnya akan kami kembangkan seperti Coffe shop dengan khas, restaurant, wahana bermain seperti outbond. Untuk tamu yang suka spiritual akan ada disana. Karena ada salah satu pohon yang mengeluarkan air, kira-kira jaraknya sekitar 500 meter dari kawasan tersebut,” ujar Manajer DTW Ulun Danu Beratan, I Wayan Mustika.

Dikatakan, nantinya juga akan disediakan wahana outbond dan tempat kemah untuk pengunjung yang mau piknik. Terlebih lagi saat ini kawasan tersebut sudah dipasang sebuah ikon Ulun Danu yakni Patung Dewi Danu yang diletakan di tengah-tengah kawasan taman bunga. “Kami akan lengkapi semua dan akan lebih banyak disediakan spot-spot selfie di kawasan tersebut,” jelasnya.

Rencana sementara, harga tiket masuk ke taman bunga sama dengan tiket masuk ke DTW Ulun Danu Beratan. Jika wisatawan dewasa asing dikenakan Rp 30 ribu per orang, anak-anak Rp 15 ribu per orang. Sementara untuk wisatawan dewasa lokal Rp 20 ribu per orang dan wisatawan anak-anak lokal Rp 10 ribu per orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!