Tawarkan Produk Terlengkap dan Terpercaya dari Dapur Usaha Anda

Cipta Dapur Kencana merupakan sebuah usaha yang bergerak pada bidang kitchen stainless steel yang didirikan oleh Edwin Christianto, pria muda asal Semarang yang masih berusia 29 tahun. Sebelumnya, Edwin bekerja pada posisi Project Marketing, melihat peluang bisnis ini begitu menjanjikan, terlebih ia tinggal di daerah pariwisata, hatinya pun tergerak untuk menekuni bisnis ini.

Kitchen Stainless Steel sudah menjadi sebuah kebutuhan penting dalam akomodasi pariwisata seperti hotel, resort, vila, restoran dan lain-lain. Tentu bahan ini memiliki kelebihan sehingga banyak pemilik usaha yang beralih dalam penggunaan stainless steel. Edwin menjelaskan bahan ini memiliki kualitas yang lebih kuat dan tahan lama dalam penggunaan. Selain itu, sebagai dasar dari penggunaan produksi dan pengolahan makanan, bahan ini menjamin kenyamanan dan keamanan seseorang saat mengonsumsi makanan yang mereka konsumsi, sehingga juga memberi pengaruh yang aman untuk kesehatan.

Edwin yang merupakan lulusan dari SMK di bidang Industri Perkayuan dan Fakultas Arsitektur, berpendapat bahwa bekerja bukan saja soal mencari nafkah, tapi harus ada pengalaman yang bisa diambil. Namun kebanyakan kaum milenial mau yang instan, tanpa proses, serba online. Padahal bisnis konvesional masih memiliki peluang yang butuh keahlian , pengetahuan, pengalaman dan relasi. Karena tidak semua bisnis itu bisa sistem online, salah satunya stainless steel.

Edwin sebelum membangun usahanya, bekerja di sebuah perusahaan selama dua tahun. Ia kemudian pindah ke Bali pada tahun 2013, dan membangun usaha “Cipta Dapur Kencana” berpartner dengan rekannya asal semarang. Edwin optimis, usaha ini akan terus berkembang, seiring pesatnya pertumbuhan akomodasi penginapan di Bali, bahkan pulau disekitarnya yang juga semakin menarik di mata wisatawan.

Sebagai pengusaha, Edwin paham untuk semakin membesarkan perusahaannya, ia harus mengetahui kondisi dan karakter produk apa yang ia tawarkan kepada konsumen. Tidak bisa hanya sekedar menjual, namun harus memiliki ilmu meliputi materi produk dan harga yang tergantung dengan bahan material yang dimiliki stainless steel tersebut. Semakin kandungan nikelnya tinggi, semakin tinggi bahan tersebut tahan dengan karatan, harganya pun akan lebih mahal. Peralatan yang digunakan pun tidak seperti peralatan kebanyakan dalam dapur rumah tangga, lebih efisien dalam waktu dan penggunaan.

Disiplin dan memiliki keinginan kuat untuk mandiri dalam finansial tanpa menggantungkan diri dari zona nyaman ekonomi keluarga, sudah menjadi pilihan hidup Edwin Christianto. Alasan lainnya, pendidikan yang telah dibiayai jungkir balik, oleh keluarga semakin memotivasinya untuk semangat bekerja hingga ia menghabiskan 15- 16 jam. Kerja keras dan pengalaman yang kian matang, pun harus diimbangi dengan berdoa dan attitude dalam melayani konsumen. Berlokasi di Jalan Cokroaminoto No. 114B, Ubung-Denpasar Utara, PT. Cipta Dapur Kencana terus berkomitmen untuk memberikan tawaran produk terlengkap dan terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!