Tawarkan PERJALANAN SELURUH NUSANTARA Sekaligus Dukung Penuh PEMBANGUNAN DESA WISATA

Bisnis tour & travel menjadi bisnis yang semakin digandrungi masyarakat, karena dewasa ini travelling bukan hanya sekedar hobi, namun menjadi gaya hidup masyarakat terutama generasi milenial. Terlebih adanya inovasi baru dalam pengembangan desa wisata yang sedang hangatnya dilakukan pendekatan dalam menyusun rangka/ konsep kerja dari pengembangan sebuah desa menjadi desa wisata.

Dibesarkan dalam lingkungan pariwisata, mendorong Kadek Darmayasa Karang juga memiliki usaha yang dibidang serupa. Usaha yang dimiliki saat itu masih tergolong kecil, karena ia masih membutuhkan banyak belajar, di mana tantangan dunia pariwisata pun tak kalah besar dengan bidang lainnya.

Tantangan-tantangan tersebut di antaranya datang dari para pesaing dan pemasaran di era digital marketing. Namun tak ada yang mampu menghentikan keberanian dan komitmen Kadek Darmayasa yang sejak awal sudah membulatkan tekadnya untuk membangun usaha yakni di bidang travel & tour. Untuk menghadapi itu semua, ia pun termotivasi untuk terus mengupgrade diri.

Tak terasa telah berjalan selama lima tahun, Bali Best Memory Tour atau disingkat B.B.M Tours menjadi partner wisatawan selama berlibur di Bali sejak tahun 2014. Berlokasi di Jalan Nangka Selatan, Gang Perkutut No. 2 Denpasar, B.B.M Tours telah berhasil membantu ribuan pelanggan di seluruh dunia untuk menikmati beragam Paket Aktivitas Bali, Paket Perjalanan Bali & Luar di Indonesia. B.B.M Tour dengan bangga menawarkan kepada Anda berbagai jenis layanan seperti: tur, hotel, transportasi, insentif, pesiar, petualangan, ekowisata, fit atau grup. Agen perjalanan ini menyediakan: paket perjalanan pulang pergi Bali, tur harian Bali, tur petualangan Bali, sewa mobil bali, paket kombinasi Bali, paket tamasya kelompok/perusahaan, spa Bali, dan masih banyak aktivitas yang harus dilakukan di Indonesia dan terutama Pulau Bali.

Telah lebih dari 27 tahun bekerja di Industri Pariwisata mulai menjadi Staf Operasional, Pemesanan Tiket, Manager Operasional, Manajer Produk dan Direktur Eksekutif di beberapa perusahaan, B.B.M Tour benar-benar mengerti cara menangani layanan pariwisata dan menangani tamu yang berharga dari berbagai kelas segmentasi pasar. Dengan tagline “Layanan adalah Prioritas Kami” akan membawa liburan Anda di Indonesia khususnya Pulau Bali menjadi nyaman, aman, menarik, fleksibel dan mudah diingat.

Ikut Merambah Wisata Bahari dan Mengembangkan Desa Wisata

Dengan menggeliatnya Nusa Penida sebagai tujuan pariwisata bagi wisatawan yang suka dengan isata air (diving, snorkeling, san wisata selfie) maka ikut juga mengembangkan serta memasarkan obyek wisata yang ada di Pulau Nusa Penida kepada wisatawan dengan mencoba dan ikut menanam saham untuk merambah bisnis transportasi laut yaitu memiliki Fast Boat yang diberi nama KEBO IWA EXPRESS FAST BOAT untuk penyebrangan dari Pantai Matahari Terbit Sanur menuju Nusa Penida bersama dengan saudaranya.

Tak sampai disitu, Kadek Darmayasa berduet kembali dengan saudaranya atas kepeduliannya dalam pengembangan desa wisata, meliputi akomodasi penginapan seperti homestay. Melalui program yang dibina oleh Kementerian Pariwisata dan Kementerian Desa Tertinggal ini, diharapkan dapat mendorong masyarakat lokal untuk ikut terlibat dalam memajukan pariwisata berbasis komunitas dengan menonjolkan kearifan lokal. Berbagi ilmu dengan saudara-saudara di Bali, berjalan menjadi satu kesatuan, untuk kepentingan masyarakat dan desa.

Tidak sedikit desa yang dapat dimajukan kearifan lokalnya, tentu hal ini membutuhkan dukungan dan keterlibatan masyarakat, bahkan pemangku-pemangku di desa masing-masing, terutama di wilayah Bali Selatan yang memiliki daya tarik tersendiri. Tak hanya para penglingsir dalam pariwisata yang dapat terlibat, generasi muda pun harus mulai menggerakan daya pikir lokal genius mereka, dalam dunia teknologi yang membuat jalan lebih mudah dalam mempromosikan program tersebut.

Namun hanya dengan adanya semua pihak kerja nyata dari pemerintah dan peran aktif masyarakat, tentu program tersebut dapat terwujud. Butuh terus menumbuhkan adanya rasa persamaan diri berasal dari tanah dan darah yang sama, bersatu untuk membangun dan mempertahankan Bali dengan pariwisatanya unik, yang tidak ditemukan di negara lainnya yang juga aktif mengembangkan pariwisata mereka. Kita harus mulai “melemaskan” sedikit ambisi bisnis kita dalam pariwisata, agar tidak kebablasan dalam tujuan penyetaraan harga pariwisata, hal inilah yang belum disadari dengan baik oleh masyarakat Bali. Sekali lagi, kembali pada peran pemerintah yang memiliki acuan, penegakan hukum dengan jelas, tidak hanya fokus mengerjakan kuantitas wisatawan, yang seharusnya lebih daripada meningkatkan kualitas pariwisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!