Tawarkan Kuliner Khas Tirai Bambu dengan Rasa Otentik di Istana Naga Purba Restaurant

Dibuka sejak 17 September 2019, Istana Naga Purba digawangi oleh Baba Sandiko. Pria keturunan Tionghoa yang ingin memberi pengalaman bersantap yang nyaman dalam menjamu masyarakat pecinta Chinese food, maupun masyarakat lokal.

Sebelumnya Baba Sandiko telah memiliki sebuah usaha yakni di bidang distributor produk. Di sisi lain dalam kesehariannya, ia juga memiliki hobi wisata kuliner yang ingin ia wujudkan kedepannya, dalam sebuah usaha yang mulai serius ia geluti.

Menikmati kuliner dari satu lokasi ke lokasi lain, terutama dalam hal kuliner Chinese Food menjadi sasaran utama Baba Sandiko. Setelah ditelaah dan diperhatikan, baginya restoran Chinese Food yang benar-benar memberikan kenyaman dalam bersantap dan menjamu tamu belum ia dapatkan di Bali. Salah satu alasan tersebutlah yang juga mendorong dirinya untuk membangun bisnis kuliner yang ia beri nama “Istana Naga Purba”.

Dalam grand openingnya, Istana Naga Purba menyajikan musik dari musisi Internasional dan lokal, dalam suasana epik selama pertunjukan. Tak hanya meriah dalam pembukaan, hal lain yang semakin membuatnya percaya diri dengan usahanya tersebuut adalah, Istana Naga Purba mensuplai bahan-bahan makanan tersebut dari China, sehingga menu khas Negara Tirai Bambu tersebut, jelas terasa dalam kuliner ini.

Menu-menu yang ditawarkan meliputi olahan daging ayam, sapi, seafood sampai dengan babi. Diantaranya, gulong palace dry pot chicken, dumplin, barbeque salty beef spare ribs with shrimps, corn asparagus soup, appetizer sliced soya cucumber, salty vegetable pork belly, dan masih banyak menu lainnya dengan dibarengi oleh pelayanan yang ramah dan menyenangkan dari para staf.

Selain menampilkan rasa otentik China, restoran ini memadukan pengetahuan tentang masakan Bali lokal dengan pengaruh Cina, sehingga Istana Naga Purba menghasilkan hidangan luar biasa yang menampilkan dua budaya yang berbeda, sehingga juga memberi rasa nikmat di lidah masyarakat lokal.

Istana Naga Purba sangat cocok untuk menjamu tamu dalam kelompok besar, memberi suasana lebih casual dan nyaman seperti tujuan dari Baba Sandiko sendiri sejak awal dalam merintis usaha. Dibuka sejak pk. 10.00-00.00 wita, tidak sulit untuk menemukan restoran ini, tidak hanya lokasinya yang strategis di Jalan Mertanadi, Badung (seberang Papaya Supermarket), tapi tampilan bangunan luar sudah menampilkan keunikan, dengan terdiri atas dua lantai dengan memiliki keistimewaan masing-masing dan mampu menarik perhatian masyarakat maupun wisatawan.

Suasana exclusive pun ditawarkan pada restoran ini dengan menyediakan ruangan berkelas VIP, lebih privat dan dekat dengan keluarga. Teruntuk para pengunjungnya yang telah mempercayai kebersamaan mereka dalam hangatnya bersantap bersama.

Tidak hanya bahan dan rasa, penyajian menu pun dibuat istimewa dan otentik, yang mampu mencuri perhatian wisatawan China yang mengunjungi Bali, Istana Naga Purba memiliki desain bangunan dan furniture yang didominasi warna merah dan emas, yang kental dengan nuansa China, meliputi lampion atau lentera merah, lukisan bunga dan dinding yang berhiaskan hewan naga.

Berdasarkan kepercayaan orang Tionghoa, ornamen-ornamen tersebut dapat memberikan keberuntungan, rezeki, kekuatan dan kebahagiaan. Sama seperti halnya dengan harapan yang ditanam Baba Sandiko di istana kuliner, Istana Naga Purba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!