Tawarkan Kemudahan Untuk Perjalanan Wisata di Pulau Dewata

Bali memiliki banyak objek wisata yang indah, beruntung kita masyarakatnya mendapatkan anugerah alam yang dapat memberikan inspirasi dan motivasi untuk mengembangkan diri. Salah satunya inspirasi itu datang dari Drs. Made Tinggal, masyarakat lokal yang berhasil mengembangkan pariwisata di atas tanah kelahiran sendiri.

Made Tinggal lahir di Karangasem, 31 Desember 1956, salah satu masyarakat lokal yang bangga akan keindahan pulau Bali. Tak hanya keindahannya, masyarakatnya yang ramah juga seolah memperkenalkan budaya mereka yang masih kental dengan kebudayaan dan adat istiadat umat Hindu di Bali. Dalam hal ini Made Tinggal yang lahir menjadi seorang pebisnis tour & travel, ingin membagi keindahan alam dewata kepada wisatawan, berharap akan semakin memberikan timbal balik dalam mempromosikan objek wisata Bali ke mancanegara.

Wisata Bali Nusa Indah Tour & Travel beralamat di Jalan Tunjung Tutur No.9, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur. Para tamu akan dimanjakan dalam empat hari perjalanan wisata mereka, salah satu paket tour yang ditawarkan Wisata Bali Nusa Indah Tour & Travel adalah Bali Package Tour 4 hari-3 malam. Wisatawan dapat memilih objek wisata yang disenangi seperti misalnya mengunjungi Bali Barat, Bali Utara, Bali Timur & City Tour.

Tak hanya perjalanan wisata, Bali Nusa Indah atau yang disingkat BNI Tour & Travel juga menyediakan paket wisata spiritual dan Yoga, paket Honeymoon, paket Golf , paket Long Trip. tirta yatra, serta paket Wisata Air. Disamping itu, Bali Nusa Indah Tour & Travel juga menyediakan paket Outbound serta paket Tirta Yatra baik di Bali maupun di luar Bali.

Untuk harga paket dan pemesanan dapat dilakukan melalui telepon ataupun e-mail, baik untuk pemesanan group atau perseorangan minimal 2 orang.

Disamping membangun bisnis tour & travel, Made Tinggal merupakan salah satu pemrakarsa pembangunan sebuah Museum Pustaka Lontar di Desa Pakraman Dukuh Penaban, Kabupaten Karangasem pada tahun 2017. Tujuan daripada pembangunan museum ini adalah meningkatkan pariwisata di daerah tersebut, di mana bekerjasama dengan Pemerintah khususnya Departemen Pariwisata dan juga dengan travel agent baik lokal maupun luar negeri. Selain itu, pendirian museum ini juga diharapkan dapat melestarikan dan memelihara lontar yang ada di Desa Pekraman Dukuh Penaban maupun dari desa lain serta untuk mewujudkan tempat belajar bagi anak-anak sehingga generasi mendatang tidak melupakan keberadaan lontar.

Museum Pustaka Lontar juga didukung paket wisata Yoga, paket wisata tracking, paket berkemah dan Pesraman bagi para murid sekolah dimana dalam kegiatan tersebut para murid diajarkan untuk lebih mengenal cara membuat dan menulis lontar serta berbagai kegiatan positif lainnya yang sarat akan nilai-nilai adat, agama dan budaya. Disamping melahirkan sebuah destinasi wisata baru di Kabupaten Karangasem, museum ini juga menjadi tempat konservasi bagi 400 koleksi lontar.

Rasa kepedulian Made Tinggal akan tempat kelahirannya, diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat Desa Pekraman Dukuh Penaban serta ikut melestarikan kebudayaan lokal Pulau Bali.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!