Tawarkan Cita Rasa Tersendiri Khas Babi Guling Pak Malen

Majalah Bali – Kuliner | Kuliner Bali Guling merupakan makanan khas Bali kini tidak hanya dinikmati masyarakat lokal, tapi kini wisatawan asing pun mulai tertarik ke Bali untuk menyantap makanan satu ini. Diantara sekian banyak babi guling di Bali, salah satunya yang digemari wisatawan asing adalah Babi Guling Pak Malen.

Bagi Anda penggemar nasi babi guling, silahkan datang ke warung Babi Guling Pak Malen yang dibuka sejak pk. 08.30 hingga pk. 18.30. Berlokasi di Jalan Sunset Road No.554, menawarkan rasa dari bumbu dengan cita rasa tersendiri yang membuat anda ketagihan untuk mencobanya. Satu porsi babi guling dihargai Rp. 40 ribu, Anda sudah mendapat nasi putih ukuran sedang, sosis babi, kerupuk babi, sambal terasi dan lawar. Di Babi Guling Pak Malen, Anda juga bisa memesan tingkat kepedasan yang Anda inginkan, atau tidak pedas sama sekali.

Bagi Anda yang baru datang untuk pertama kalinya, lokasi Babi Guling Pak Malen cukup mudah ditemukan, yakni di pinggir Jalan Sunset Road dengan tempat parkir yang luas. Warungnya pun mampu menampung hingga 100 orang pengunjung, jadi bukan pemandangaan biasa, bila babi guling ini selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Sebelumnya berjualan nasi babi guling, I Wayan Dana (Alm) dan Ni Wayan Ribug pernah mencoba berjualan nasi di pantai, berjualan nasi djinggo di pinggir jalan dan menjual nasi campur hingga cap cay di pasar. Pekerjaan itu dilakoni, karena hobi dari pasangan suami istri ini memang tidak jauh dari memasak.

Dari pinggir pantai, hingga berjualan di pasar, I Wayan Dana (Alm) dan Ni Wayan Ribug terus mengembangkan usaha mereka yang juga tidak luput dari kondisi naik turun, hingga kadang menimbulkan rasa kekecewaan dari diri mereka. Tak ingin dirundung rasa kecewa terus menerus, mereka terus meotivasi diri untuk meningkatkan kualitas daripada kuliner yang mereka tawarkan. Hingga akhirnya mereka kemudian mendirikan Warung Nasi Be Guling Pak Malen dibantu saudara-saudaranya yang lain.

Salah satu adik dari I Wayan Dana (Alm) mengungkapkan ikut bangga karena telah berhasil mendirikan kuliner ini hingga dicintai tidak hanya masyarakat lokal, tapi juga wisatawan asing. Berkat kesuksesan yang telah diraih, seluruh anggota keluarga pun dirangkul, untuk ikut merasakan kerja keras dari hasil olahan yang menghasilkan bumbu dengan rasa tersendiri, khas Babi Guling Pak Malen yang tidak akan Anda jumpai di kuliner babi guling di tempat lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!