Sumber Inspirasi Datang Dari Orang Tua Hingga Bisa Membangun Adi Assri Beach Resort & Spa

I Komang Sumantri adalah seorang pengusaha sukses yang berawal hanya dari jual beli sapi yang dilakoninya sejak berumur 15 tahun. Seiring dengan berjalannya waktu, beliau mencoba merambah bidang bisnis yang lainnya yang kemudian membawa namanya melejit dideretan pengusaha sukses lainnya. Kesuksesan tersebut saat ini diteruskan oleh putrinya yang bernama Ni Putu Dewi Asri Arianti. Saat ini bisnis beliau berkembang ke bidang property, retail, transport, dan perhotelan.

 

Profil Ni Putu Dewi Asri Arianti – Owner Adi Assri Beach Resort & Spa

Dewi, begitu ia akrab dipanggil, merupakan putri pertama dari 4 bersaudara yang telah menyelesaikan pendidikannya di Curtin Singapore University dengan gelar Bachelor of Commerce. Wanita kelahiran 23 Januari 1997 ini memang memiliki bakat bisnis yang bagus. Dimulai dari mendampingi sang ayah meeting membahas bisnis hingga akhirnya Dewi diberikan tanggung jawab untuk mengelola bisnis tersebut.

Sang ayah merupakan sumber inspirasi untuk seorang Dewi. Satu pesan yang sangat diingat olehnya bahwa seseorang tidak boleh menutup diri dari lingkungan sekitar hanya karena menganggap diri hebat, selalu berpikir positif dan terbuka atas masukan dari orang lain.

Tidak mudah untuk mempertahankan sesuatu yang telah memiliki nama besar dikalangan masyarakat. Begitupun dengan Dewi, ia mengaku dimasa peralihan kepemimpinan khususnya Adi Assri, ada beban, kesulitan dan tanggung jawab besar yang tengah ia emban untuk mempertahankan apa yang telah diperjuangkan oleh sang ayah.

Tentang Adi Assri Beach Resort & Spa

Mengulas tentang Adi Assri Beach Resort and Spa yang saat ini dipimpin langsung oleh putri sulung Bapak Komang Sumantri, saat ini Adi Assri memiliki 115 karyawan, dengan jumlah kamar yang tersedia 80 kamar dengan 5 tipe kamar yaitu Deluxe Premium, Deluxe Garden View, Super Deluxe Sea View dan tipe standart. 80 kamar tersebut sudah termasuk dengan 2 villa. Villa Dian dan Villa Desi yang masing-masing memiliki private swimming pool. Disamping itu masih ada 3 kolam renang lagi yang siap dimanfaatkan dan dinikmati keindahannya disepanjang bangunan resort Adi Assri, dengan salah satu merupakan kolam renang terbesar yang ada di daerah Pemuteran.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung, disekitar kolam renang disediakan BIMA dan ARJUNA bar, yang memungkinkan untuk memberikan service minuman kepada tamu saat tamu menikmati indahnya pantai sekaligus pegunungan yang terpampang jelas didepan mata.

Adi Assri memiliki garis pantai terpanjang diantara resort yang ada di Bali utara. Sehingga hal tersebut merupakan nilai lebih bagi tourist asing maupun domestik. Luasnya area pantai dan kebun yang dimiliki Adi Assri sehingga dimanfaatkan untuk penyediaan fasilitas OUTBOUND bagi company atau group tertentu yang ingin menyelenggarakan gathering.

Disamping itu fasilitas yag tidak kalah menariknya adalah MEETING ROOM yang bisa menampung hingga 200 orang. Disisi lain, upaya meningkatkan kenyamanan pengunjung, Adi Assri menyediakan fasilitas SPA yang siap memanjakan anda. Fasilitas Restaurant yang akan menyediakan masakan Bali, Oriental, American dan European. Yang tidak kalah pamor juga, disediakan paket cooking class yang akan dibimbing langsung oleh chef Adi Assri. Tidak hanya fasilitas di dalam resort saja, disediakan pula paket touring yang tidak kalah menarik yaitu Bird Watching, Mangrove Forest, Turtle Hatchery, Cycling Tour, Snorkeling, Diving, Fishing Tour, Ijen Crater. Mengenai kendaraan transportasi pun tidak perlu di khawatirkan, karena Adi Assri siap memberikan fasilitas transport kepada tamu yang memerlukan. Sedikit demi sedikit fasilitas ditingkatkan untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan yang mempercayakan liburannya kepada Adi Assri.

Branding terus dilakukan, strategi marketingpun diterapkan secara profesional. Website https://www.adiassribeachresorts.com/ dikelola secara maksimal oleh team terkait sehingga dapat memberikan informasi dan gambaran secara lengkap untuk wisatawan. Dalam soal bisnis pengalamannya tidak sematang sang ayah, namun Dewi berpendirian teguh dapat mempertanggungjawabkan sebuah kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. Ia tetap menerapkan apa yang menjadi prinsip-prinsip bisnis ayahnya yang telah berbuah kesuksesan. Dewi berharap kedepannya bisa membangun bisnis sendiri hasil dari kerja keras dalam balutan pengetahun, pengalaman serta dukungan penuh dari orangtua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!