Sukses Berkat Support Positif dari Keluarga maupun Lingkungan Kerja

Di tengah pandemi yang sedang melanda, seolah menyisihkan orang-orang yang masih bertahan dengan peliknya dunia. Hal terbaik yang bisa dilakukan ialah tetap berusaha dan berdoa. Dan patut disyukuri, usaha yang dimiliki I Putu Ana Saputra masih bertahan hingga saat ini. Meski ia juga mengalami kendala yang teramat dirasakan.

Sebelum menggeluti usahanya saat ini, Putu Ana bekerja di bidang pariwisata dan kapal pesiar. Kemudian setelah menikah ia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan tersebut dan bekerja disebuah perusahaan kontruksi yang bertempat di daerah Denpasar. Dengan menempati posisi sales, ia banyak menerima ilmu dan dukungan dari lingkungan tempatnya bekerja. Mendapatkan impact yang positif, ia pun tertarik untuk menekuni usaha ini lebih jauh.

Setelah melewati bertahun-tahun menjadi sales, pada tahun 2010 ia putuskan untuk membangun usaha secara mandiri. Awalnya ia join dengan teman selama tiga tahun, kemudian tahun 2014, memberanikan diri untuk memilih jalan masing-masing dengan mendirikan usaha. Usaha Putu Ana kemudian diber nama “CV Surya Gemilang Baja Abadi Contruction”, pada tahun 2017 yang berlokasi di Jalan Raya Anggungan, Kec. Mengwi, Badung.

Keberanian Putu Ana untuk membangun usahanya, tak terbantahkan berkat dukungan dan perkenalannya dengan rekan-rekan distributor dan supplier semasa bekerja sebagai sales di perusahaan terdahulu. Hingga terjalin hubungan yang baik dalam pertemanan maupun kerja sama bisnis. Namun sikap nekad yang ada dalam dirinya patut diacungi jempol yang belum tentu dimiliki oleh semua orang.

Kerja sama pun dapat berjalan hingga saat ini, meski berada dalam kondisi pandemi. CV Surya Gemilang Baja Abadi Contruction tetap berusaha memberikan service terbaik, termasuk memberikan kebijakan dalam pembayaran untuk para pelanggan setia. Asal dapat memegang komitmen, dan terus menjalin hubungan yang berkelanjutan.

CV Surya Gemilang Baja Abadi Contruction menerima jasa pemasangan baja ringan, plafon, baja meliputi : kontruksi gudang, struktur baja wf, reling, rolling door, pintu harmonika, pintu pagar, kusen aluminium, waterprofing aspal dan lain-lain dengan bahan yang berkualitas dan bergaransi resmi. Dirinya selalu menjaga integritas tersebut hingga saat ini, meski profit yang dihasilkan mengalami pasang surut. Bersyukur masih bisa berjalan, tak terkecuali untuk jaringan usaha di Kabupaten Negara, yang prosesnya masih berjalan di mana dipegang oleh rekannya yang telah lebih dulu memiliki pengalaman bekerja di bidang yang sama. Pria asal Jembrana yang lahir dari orangtua petani ini begitu mengagumi sosok orangtua, terutama ayahnya. Ayahnya tersebut semenjak lahir tidak mengenal ayah kandung atau kakek Putu Ana. Namun meskipun demikian, ayahnya tergolong sukses baik dalam berkeluarga maupun bekerja, khususnya mata pencahariannya sebagai petani. Meski memiliki lahan warisan, namun tanpa kerja keras ayahnya, tanah tersebut tidak akan berarti apa-apa.

Kesuksesan CV Surya Gemilang Baja Abadi Contruction juga tak lepas dari doa Sang Ibu, meski tak memberikan nasihat khusus padanya semasa kecil, namun sebuah dukungan positif sangat berarti baginya. Selain itu yang membuat Putu Ana tetap bertahan dari segala kondisi tidak lain dari dukungan seorang wanita hebat yang ada di belakangnya, yang tidak lain adalah istrinya. Seorang wanita yang selalu ada men-support dirinya untuk terus berembang serta kedua buah hati yang menjadikan lelah hari tak terasa saat bisa melihat senyum mereka dikala pulang bekerja. Dalam hal ini, bagi Putu Ana, keluarga adalah segalanya yang membuatnya mampu melewati masa-masa sulit dan tantangan-tantangan, di saat hanya doa menjadi sandaran. Seperti saat ini, harapan kita tak terkecuali pula Putu Ana, agar situasi saat ini khususnya Bali segera normal kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!