Stylish, Modern, Minimalist, & Strategis

MAXONE HOTELS AT BUKIT JIMBARAN MENAWARKAN SEAVIEW 180 derajat

Ida Bagus Agung Suryanata General Manager MaxOne Hotels @ Bukit Jimbaran

Ida Bagus Agung Suryanata
General Manager MaxOne Hotels @ Bukit Jimbaran

Bali merupakan salah satu tujuan destinasi pariwisata yang sudah tidak diragukan lagi keindahannya, baik itu dari nuansa alam maupun kulturnya. Berbagai objek wisata populer juga menyebar kesetiap wilayah, seperti salah satunya terdapat di sektor selatan, terlebih khusus wilayah Jimbaran. Seiring perkembangan zaman yang begitu pesat, muculah kesadaran dari pemerintah dan masyarakat akan potensi yang dimiliki oleh wilayah tersebut. Sehingga kebijakan pemerintah untuk memberi celah kepada investor atau pengusaha lainnya agar ikut andil mengembangkan sarana akomodasi, terlebih kusus dalam bidang hospitality di wilayah Jimbaran. Perkembangan ini pun berimbas dan sekaligus membawa dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi, baik dari pemerintah maupun masyarakat sekitar serta bermanfaat baik untuk kedepannya, apabila tetap menjaga dan mempertahankan budaya yang sudah diwariskan. Salah satu hotel yang berdiri kokoh mengibarkan bendera kejayaannya untuk ikut berperan dalam perkembangan wisata di wilayah Jimbaran adalah  MaxOne Hotels @ Bukit Jimbaran dengan menawarkan akomodasi yang value-oriented namun tetap stylish dan mengedepankan tiga pilar utama, yaitu; happiness, warmth, & love. Menikmati keindahan alam Bali dan nuansanya, hanya akan terasa apabila kalian datang dan merasakan fasilitas yang disediakan oleh  MaxOne Hotels @ Bukit Jimbaran. Tidak hanya memperkenalkan, tetapi  MaxOne Hotels @ Bukit Jimbaran juga akan selalu mempertahankan budaya yang berkearifan lokal serta menjunjung tinggi sikap ramah-tamah dalam pelayanan yang di aplikasikan lewat jajaran staf dan karyawan-karyawan yang ada didalamnya.

MAX ONE Hotel Sea View

MAX ONE Hotel Sea View

Dengan segala keunikan dan keindahan yang dimilikinya, Jimbaran yang dahulu hanya sebuah desa nelayan dengan pasar ikan yang beroperasi setiap hari, kini sudah menjelma menjadi sebuah kawasan pariwisata terkenal yang diminati oleh wisatawan baik asing maupun domestik. Kebutuhan akan fasilitas akomodasi penginapan pun terjawab, manakala berbagai macam jejeran restoran, homestay, pusat perbelanjaan yang bermunculan, serta didukung pula oleh alam dan kebudayan yang mampu memikat setiap hati pengunjung yang datang. Salah satu hotel yang menancapkan pondasinya untuk menawarkan suasana yang penuh warna, berkesan santai, nyaman, tenang dan cocok untuk melepas lelah dari hiruk-pikuknya kesibukan pekerjaan adalah  MaxOne Hotels @ Bukit Jimbaran, yang berlokasi di jalan Uluwatu desa Ungasan-Jimbaran, Bali. Keberadaan  MaxOne Hotels @ Bukit Jimbaran tergolong sangat strategis dengan kokoh tegak berdiri menancapkan pondasi bangunannya sebanyak tujuh lantai di atas struktur kemiringan tanah sekitar 25-300. Didesign unik dengan perpaduan antara warna-warni cerah dan banyak aksesoris menarik yang di pajang disetiap isi ruangan, merupakan ciri khas tersendiri guna memberi kesan stylish dan trendy. Disekelilingnya pun terdapat objek-objek wisata ternama yang mudah di jangkau, seperti : Taman Garuda Wisnu Kencana, Pantai Balangan, Pantai Jimbaran, Dream Land, Pantai Padang-padang, Uluwatu, Pantai Pandawa, Pabrik Jenggala, terlebih khusus akses ke Bandara Internasional Ngurah Rai Bali yang hanya berjarak 7,23 km.

MAX ONE Hotel - Room

MAX ONE Hotel – Room

Menariknya, hotel tersebut menyediakan rooftop yang akan menyuguhkan Keindahan pemandangan pantai Jimbaran, pantai Tanjung Benoa, pantai Kuta, Taman Garuda Wisnu Kencana, dan sepanjang 1800 luas jarak pandang kita untuk menikmati kekaguman hamparan alam lainnya. Keajaiban yang sungguh tak ternilai harganya. Tak bisa dipungkiri bahwa tempat ini menyimpan suatu keindahan yang sungguh luar biasa untuk dinikmati. Dilengkapi dengan fasilitas kolam renang dan bar yang ada di area rooftop, merupakan disain yang di buat khusus dan di kelola sesedemikan rupa, sehingga menjadikannya sebagai tempat unik, menarik, dan menjadi daya tarik dari  MaxOne Hotels @ Bukit Jimbaran, sekaligus memperkenalkan alam Bali dari ketinggian. Sambil menanti sunset dan sunrise, menyaksikan gemerlapan bintang dan lampu-lampu kota, atau mungkin pengunjung bisa menikmati hari untuk sekedar duduk santai sambil menikmati suasana malam dengan pelayanan 24 jam yang selalu di sediakan. Tidak hanya itu, di area rooftop  MaxOne Hotels @ Bukit Jimbaran juga menyediakan tempat terbuka untuk mengadakan acara bersama keluarga dan teman yang juga bisa digunakan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan senam yoga agar membawa kesan untuk lebih menyatu dengan udara dan alam. Tampak bersih dengan suasana yang nyaman, serta fasilitas yang memadai seperti; layanan kamar, restoran, aksesibel bagi penyandang disabilitas, ruangan rapat atau pertemuan, fasilitas untuk nikah, layanan pijat, SPA, dan lainnya sudah menandakan penginapan tersebut sudah siap menjamin peningkatan mutu bagi pengunjung yang ingin sekedar beristirahat atau menikmati kebersamaan dengan keluarga, kerabat atau pasangan.

Segala keindahan, keunikan, serta pelayanan yang optimal untuk tetap konsistensi dengan apa yang di wujudkan ini, tidaklah terlepas dari kerja sama seluruh pihak baik dari staf maupun jajaran pimpinannya. Salah satu nama yang cukup berpengaruh dalam pengelolaan penginapan tersebut adalah Ida Bagus Agung Suryanata yang merupakan General Manager  MaxOne Hotels @ Bukit Jimbaran. Agung yang akrab disapa Ajung, terlahir dari pasangan Ida Bagus Dirga dan Ida Ayu Sukmaningsih yang dahulu pernah berperan sebagai pelaku pariwisata. Tidaklah heran, sepak terjang dari sosok putra ke dua dari enam bersaudara ini patut di perhitungkan. Semasa tamat di SMP 2 Denpasar, ia mendapat kesempatan untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke luar negeri dan menamatkannya di SMA Santee High School, Sandiego-Kalifornia dengan hasil lulusan terbaik. Ia pun mendapat Beasiswa untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di Florida dengan mengambil konsentrasi kedokteran. Tetapi takdir berkata lain, ia pun tidak sempat menyelesaikan kuliahnya disana karena ada hal lain yang harus memaksa dirinya untuk pulang ke Indonesia. Ia kemudian melanjutkan kuliah di D4 Manajemen Bisnis Universitas STIE IBII Jakarta. Di sana ia pun mengisi waktu luang di sela kesibukan jadwal kuliah dengan bekerja sebagai Receptionist di salah satu hotel daerah Kemayoran-Jakarta pada tahun 1993 dan ia pun dipercaya, kemudian dipromosikan menjadi Supervisor Front office. Saat inilah, sedikit demi sedikit hingga pada akhirnya ia pun jatuh hati dengan dunia hospitality. Setelah tamat kuliah, ia pun ditawarkan untuk bekerja sama dengan Hotel Group di Singapura selama empat tahun, ia pun memutuskan untuk kembali ke Indonesia dan bekerja di Solo dengan bergabung bersama Group Starwood (waktu itu di Hotel Sheraton yang pertama ada di Solo) selama satu tahun. Pada tahun 1997, ia pun memutuskan untuk kembali ke Bali dengan alasan agar bisa lebih dekat dengan keluarga. Ia pun sempat bekerja dan bergabung dengan Nirwana Bali Group sebagai Operational Front Office selama tiga tahun. Ia pun meminta untuk pindah dan bekerja di Travel Agent selama tujuh tahun, alasannya saat itu agar bisa menyamakan background pendidikannya, karena sebelum ia bekerja di Travel Agent ia pun kuliah S1 di STIE Triatma Mulia Dalung dengan konsentrasi Ekonomi Pariwisata.

MAX ONE Hotel - Spa and Meeting Room

MAX ONE Hotel – Spa and Meeting Room

Setelah melanglang buana dari pekerjaan satu ke pekerjaan lainnya, ia pun berlabuh dan di percaya untuk mengelola  MaxOne Hotels @ Bukit Jimbaran pada tahun 2013. pada saat itu ia merasa bahwa properti ini sesuai atau cocok dengan sifat atau pembawaan dirinya, yang model dan bentuknya di design style ala anak muda dan berkesan santai dengan bercampur infrastruktur bangunan modern. Tanpa harus berpikir ia pun megambil kesempatan itu dan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Posisi sebagai General Manager tidak membuat pribadinya menjadi angkuh. Walau pun terlihat santai, ia pun selalu tegas dan bersifat profesional di hadapan para staf hotel lainnya, namun selalu mengedepankan prinsip kekeluargaan dan berkomukasi baik dengan rekan kerjanya. Kini ia pun terus membenahi dan terlebih khusus memperhatikan skill dari karyawan-karyawannya, karena ia beroptimis bahwa mereka mampu bersaing untuk mempertahankan keunikan serta keindahan yang ada di  MaxOne Hotels @ Bukit Jimbaran dalam menghadapi perkembangan pariwisata yang semakin pesat. “apalagi dengan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), maka dengan sendirinya akan memotifasi diri atau Sumber Daya Manusia (SDM) untuk siap bersaing, ikut andil, dan memiliki peran dalam pembangunan Bali kedepannya. Saya tidak melihat dengan adanya MEA maka menjadikannya suatu hambatan, tetapi justru saya melihat sebagai tantangan, tolak ukur dan motifasi untuk bisa lebih maju lagi. Cuman yang harus dilakukan adalah bagaimana mengisi diri kita dengan skill atau kemampuan kita agar sama dengan warga asing. Tentu jawabannya adalah bagaimana kita sebagai pemimpin pengelola sebuah properti, terus memperhatikan, mengarahkan, serta mendidik agar bisa mengasa kemampuan dari masing-masing karyawan”. ujarnya.

MAXBISTRO

MAXBISTRO

Baginya, untuk menghadapi persoalan yang terlahir dari gejolak perubahan zaman yang semakin berkembang, satu-satunya cara adalah dengan mempertahankan apa yang sudah menjadi konsep dan visi misi dari hotel itu sendiri. konsep dari  MaxOne Hotels @ Bukit Jimbaran lebih ke value, karena tag line nya adalah  design hotel with feeling and more value. Misalkan saja, fasilitas yang di pakai dalam property ini dikombinasikan dengan hotel berbintang empat dan ruang tempat tidur yang di buat hampir sama dengan hotel berbintang lima. Kehadiran  MaxOne Hotels @ Bukit Jimbaran merupakan satu-satunya penyedia sarana kepada siapa saja agar bisa datang menikmati keindahan pesona alam Bali dan fasilitas hotel dengan kisaran harga yang terjangkau di setiap lapisan masyarakat. Keunikannya sendiri adalah adanya area rooftop dengan nama Sky Max yang menjadikannya sebagai unit sale in yang utama dengan menyuguhkan potret landscape natural dengan view 180 derajat yang datar atau flat ocean fiew. Adapun visi dari  MaxOne Hotels @ Bukit Jimbaran yaitu untuk tetap mengembangkan, mempertahankan dan menjaga alam dan budayanya, menjadikan hotel bintang tiga ini menjadi nomor satu di Bali. kemudian tetap dengan konsepnya, bahwa kalangan masyarakat manapun baik yang hight class, midle class ataupun  low class bisa merasakan atau menikmati fasilitas yang sudah disediakan oleh  MaxOne Hotels @ Bukit Jimbaran.

Be first to comment