Segara Wangi Beach Cottages Penginapan Dengan Panorama Pantai Yang Menawan

Kawasan Bali Timur, terkenal dengan objek wisata Pura Besakih dan panorama alam dari Gunung tertinggi di Bali, yakni Gunung Agung. Masyarakat lokal pun memanfaatkan keindahan alam ini dengan membangun akomodasi penginapan untuk para wisatawan asing yang ingin lebih mengexplore pulau Bali, khususnya kabupten Karangasem.

Segara Wangi Beach Cottages berdiri tahun 1980-an, terinspirasi dari akomodasi penginapan sebelumnya yang lebih dahulu eksis. Sebelum bernama Segara Wangi, nama Lila Cita dipilih dimana memiliki arti tempat berlibur. Namun kemudian berganti nama oleh ayah dari Nengah Karya, Bapak Nyoman Kerca karena ada sebuah tempat yang juga memiliki nama yang sama. Kini cottages yang berlokasi di Jalan Raya Candidasa, kecamatan Karangasem, dikenal dengan nama Segara Wangi Beach Cottages.

Nengah Karya sebelumnya bekerja di kapal pesiar pada tahun 2000 hingga 2005, keinginannya untuk bekerja di tempat tersebut, agar sepulang dari kapal pesiar ia dapat membawa modal untuk membangun usaha sekaligus pariwisata Bali. Ia pun ingin menginspirasi generasi muda Bali, khususnya Karangasem agar memiliki semangat untuk membangun pariwisata, sekaligus dapat mengurangi pengangguran Bali.

Keinginan I Nengah Karya untuk fokus menekuni dunia pariwisata mendapat dukungan penuh keluarga khususnya sang kakak. Walau ia sempat merasakan putus asa karena semangat itu hanya tinggal dalam memori sejak sepeninggal sang kakak untuk selamanya, akibat kecelakaan.

Belum kering air matanya, sang ibu pun turut meninggalkan Nengah Karya untuk selamanya. Kejadian itu memberi pengaruh yang luar biasa baginya, hingga ia sempat tidak lulus sekolah. Namun semangat dari sang kakak terus terngiang dalam pikirannya, untuk terus semangat dan maju.

Segara Wangi Cottages, sebuah penginapan di pinggir pantai dengan jumlah 9 kamar. Sebelum memutuskan untuk mengelola bisnis peninggalan ayahnya, Nengah sempat mengkontrakan penginapan tersebut kepada wisatawan asing, namun malah berujung masalah. Hingga akhirnya diputuskan untuk kembali diambil alih olehnya.

Cottages ini memiliki fasilitas diantaranya, kolam renang outdoor, teras, taman, tempat parkir, bar dan restoran. Juga menawarkan aktivitas yang menarik seperti snorkeling, bersepeda, hiking, rental sepeda, tenis meja dan lain-lain. Untuk kamar dilengkapi dengan TV, kamar mandi pribadi, meja depan pada teras. Bila anda datang dari Kuta, untuk menuju Segara Wangi Beach Cottages anda harus menempuh jarak 47 km, sedangkan dari Ubud berjarak 33 km dan dari Bandara Ngurah Rai, menempuh jarak 51 km.

Di sekitar cottages, terdapat banyak restoran yang ditempuh dengan hanya berjalan kaki saja dan jika Anda sedang tidak ingin bepergian, makanan dapat dinikmati di cottages. Bila Anda ingin berjalan-jalan, di sekitar Segara Wangi juga terdapat objek wisata yang terkenal yakni Candi Dasa, café, bar dan penginapan mulai dari kelas melati hingga hotel berbintang. Staf dan manajer akan dengan senang hati membantu memenuhi kebutuhan Anda dan menjaga tamu dengan baik. Jika Anda memilih Segara Wangi Beach Cottages untuk akomodasi penginapan Anda, I Nengah Karya menjamin Anda akan datang lagi dan memilih akomodasi ini untuk menemani liburan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!