Rumah Pohon Temega, Liburan Seru Tak Harus Mahal, Bermain di Atas Pohon Layaknya Tarzan

rumah-pohon-temega_20170818_112135

AMLAPURA – Rumah pohon, dari namanya saja mungkin sudah terbayang sebuah bangunan rumah di atas pohon, atau bisa juga terbayang rumah pohon dalam animasi film Tarzan.

Tidak perlu membayangkan lagi karena rumah pohon yang satu ini akan memberikan sensasi menikmati pemandangan dari atas pohon.

Obyek wisata rumah pohon Temega yang terletak di Desa Adat Peladung, Kelurahan Padang Kerta, Karangsem, Bali ini akan menjawab rasa penasaran anda terhadap rumah pohon.

Rumah pohon Temega baru beroperasi sekitar tujuh bulan, dan saat ini sudah mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik dan mancanegara.

Objek wisata ini sangat cocok sebagai tempat untuk melepaskan penat dari rutinaitas kesibukan sehari – hari.

Angin yang berhembus dan udara yang sejuk dapat membuat pikiran menjadi rileks.

Cukup dengan merogoh kocek sepuluh ribu rupiah saja untuk orang dewasa dan lima ribu rupiah untuk anak – anak anda sudah bisa menikmati asyiknya bermain di rumah pohon.

Pertama masuk ke rumah pohon Temega, pengungjung akan melewati jembatan yang terbuat dari bambu dan cukup memacu adrenalin ketika melewatinya.

Setelah itu pengungjung dapat memilih untuk menaiki jembatan – jembatan bambu yang menghubungkan dari satu rumah pohon ke rumah pohon lainnya.

Di tempat ini pengunjung akan merasakan sensasi bermain dan menyatu dengan alam.

Konsep inilah yang menginspirasi pemilik rumah pohon Temega dalam membuat obyek wisata rumah pohon.

“Saya membuat rumah pohon ini, sebenernya bermula dari kesukaan saya bermain di alam. Saya juga ingin para pengunjung dapat merasakan bagaimana menyatu dengan alam,” tutur Pak Komang Sakrana Budi, pemilik rumah pohon Temega.

Fasilitas yanga ada di rumah pohon Temega sudah terbilang lengkap, ada dua kantin yang tersedia dan lima buah toilet.

Wahana bermainnya pun ada berbagai macam seperti, flying fox, ayunan, kolam renang untuk anak, dan sebuah camping ground yang masih dalam tahap perencanaan.

Rumah pohon Temega beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00 WITA hingga 18.00 WITA.

Pengunjung yang membawa keluarga terutama anak – anak disarankan untuk selalu mengawasi anak – anaknya.

Satu hal yang tidak boleh dilupakan, para pengunjung diharapkan menjaga etika dan sopan santun ketika mengunjungi rumah pohon Temega.

Jadi tunggu apalagi, rasakan bermain diatas pohon yang cukup memicu adrenalin dan akan memberikan pengalaman baru untuk menikmati pemandangan dari atas ketinggian.

Be first to comment