Relaksasi Tubuh dan Jiwa dengan Spa Berbahan Dasar Alami di The Kayma Spa

Bisnis spa sepertinya semakin menjadi bisnis favorit bagi masyarakat terutama bagi mereka yang tinggal di daerah pariwisata seperti Bali. Namun dalam membangun bisnis apapun, tiada jalan mudah yang ditempuh, tak terkecuali bisnis spa yang dimiliki oleh Komang Adi Sanjaya. Bagaimana ia membangun usahanya hingga berkembang hingga saat ini?

Profil Komang Adi Sanjaya – Owner The Kayma Spa

Komang Adi Sanjaya lahir di Desa Tista, Singaraja. Orangtua bekerja sebagai petani di desa yang tanahnya subur ditanam kopi. Dalam pendidikan, walau hidup sederhana, Adi Sanjaya patut bersyukur karena dapat menyelesaikan pendidikannya hingga di SMA Pariwisata Lotunduh, jurusan Food & Beverage. Kemudian ia bekerja di sebuah restoran, sebelum akhirnya bekerja di dunia spa pada tahun 1999 atas ajakan temannya. Dari tempat spa ia bekerja, pria kelahiran 21 April 1978 ini mulai memiliki ketertarikan untuk memiliki bisnis spa sendiri berdasarkan pengalaman dan begitu banyak hal menarik yang bisa ia pelajari dari bisnis tersebut.

Sebelum bekerja pada sebuah spa, Adi Sanjaya juga pernah bekerja sebagai freelance pengantar tamu-tamu. Hingga ketertarikannya semakin tinggi dan pada tahun 2008 ia mulai merintis usahanya dengan mengontrak tempat di Ubud yang ia beri nama The Kayma Spa, berasal dari nama putrinya yang ketiga, Ni Luh Komang Ratih Kayma Dewi.

Dalam merintis The Kayma Spa, Adi Sanjaya mengajak salah satu rekannya yang ia percaya untuk ikut bekerja sama di tempat spa terdahulu. Kemudian ia merekut karyawan dengan memberi masa training selama 3 bulan dan pelatihan spa selama 1 tahun. Dalam memberi pelatihan spa, Adi Sanjaya bersikap lebih tegas dan displin.

Tentang The Kayma Spa

The Kayma berlokasi di Jalan Monkey Forest, Ubud memiliki beberapa treatment yaitu Body Treatment (Japanese Lulur, Green Tea Scrub, Coffee & Mocha Scrub, Candle Nut Scrub, Bali Boreh, Volcanic Wrap), Salon Treatment (Traditional Facial, Fresh Fruit Facial, Man Shaved, Hair Cut, Cream Bath, Ultimate Manicure, Ultimate Pedicure), Massage Treatments (Balinese Massage, Sweedish Massage, Tension Massage, Aromatheraphy Massage, Deep Tissue Massage dan lain-lain) dan treatment terakhir Spa Packages dengan durasi mulai dari tiga jam, empat jam dan lima jam. Untuk waktu tiga jam dikenakan biaya 585 ribu, empat jam 795 ribu, 5 jam 995 ribu.

The Kayma Spa memiliki tagline, “Unique, Peaceful and Relaxing”. Dimana dalam tagline tersebut terinspirasi dari Pulau Bali yang memiliki kebudayaan dan adat istiadat yang unik, penuh dengan kedamaian, nyaman dan tenang untuk melakukan relaksasi. Adi Sanjaya pun meyakini bahwa usahanya tidak hanya karena kerja keras dan kerjasama dari semua pihak manajement The Kayma Spa, namun juga atmosfir dari Bali sendiri yang membawa aura positif bagi masyarakat dan jagat dewata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!