Rasakan Kesegaran Greek Yoghurt di Yogurt Republic

yogurt-republic_20170919_165049

MANGUPURA – Yoghurt adalah produk olahan susu (dairy product) yang kerap dikonsumsi sebagai dessert.

Ada dua jenis yoghurt yang dikenal dalam dunia kuliner, yaitu greek yoghurt dan american yoghurt.

Kedua jenis yoghurt itu berbeda cara pengolahannya sehingga memiliki kandungan nutrisi dan rasa yang berbeda.

Kandungan kalsium dalam greek yoghurt lebih tinggi dibandingkan american yoghurt. Selain itu greek yoghurt cenderung memiliki cita rasa yang lebih creamy.

Bagi Anda yang tertarik mencicipi greek yoghurt, Anda bisa datang ke Yogurt Republic di Jalan Raya Legian 119, Kuta, Badung, Bali.

Tempat ini menyajikan greek yoghurt dengan berbagai pilihan rasa. Menurut Lucky Hakim, Store Manajer Yogurt Republic Legian, ada 31 rasa yang dihadirkan di sini.

“Dari puluhan rasa itu hanya enam rasa yang kami sajikan setiap harinya. Rasa lainnya kami sajikan secara bergilir. Namun kami memiliki satu jenis rasa yang dihadirkan setiap harinya, yaitu rasa original classic,” ucapnya.

Rasa lain yang bisa Anda coba, misalnya kopi, pisang, stroberi, cokelat, biskuit, passion fruit, dan lainnya.

Rencananya bulan depan Yogurt Republic akan menambahkan beberapa varian rasa baru.

Tidak hanya yoghurt yang terbuat dari susu hewani, ada juga produk yoghurt berbahan soya bean yang cocok untuk vegetarian.

Bagi yang ingin mencicip yoghurt dengan free lactose, Anda pun bisa mendapatkannya di sini.

“Kami melakukan rolling varian rasa paling tidak dua kali dalam seminggu. Dalam pergantian ini kami juga memperhatikan request dari pengunjung. Untuk mengetahui varian rasa apa saja yang tersaji di Yogurt Republic hari ini, Anda bisa menghubungi staf kami,” jelas Lucky.

Yoghurt ini pun bisa Anda padukan dengan topping. Setiap harinya ada 36 varian topping yang disajikan yoghurt shop ini.()

Varian tersebut terdiri dari 15 topping fresh fruit, 15 dry topping, dan 6 sauce. Anda pun bebas memilih topping mana saja untuk sajian yoghurt Anda.

Sedikit-banyaknya topping pun bisa disesuaikan dengan selera Anda, sebab di tempat ini menerapkan sistem self service. Bahkan untuk mengambil yoghurt pun, Anda bisa lakukan sendiri sesuai dengan keinginan.

Lucky menjelaskan, alur pemesanan yoghurt di Yogurt Republic sebagai berikut.

Pertama, Anda bisa memilih sendiri rasa apa yang ingin Anda santap. Sebelum menentukan pilihan, Anda pun bisa mencicipi dulu setiap rasa yang ditawarkan pada hari itu.

Setelah mengambil yoghurt sesuai dengan keinginan, Anda bisa memilih topping-nya. Tidak ada pembatasan khusus tentang berapa banyak varian topping yang ingin dipadukan.

Yoghurt yang telah Anda racik kemudian ditimbang untuk menentukan harga yang harus Anda bayar, setiap 100 gram yoghurt dihargai Rp 29 ribu.

“Tujuan kami menerapkan self service adalah agar pembeli bisa membeli produk yang memang sesuai dengan selera mereka. Satu hal yang pasti mereka dapatkan ketika berkunjung ke tempat ini adalah pengalaman mencicip rasa yoghurt yang tersaji di hari itu. Untuk tester kami sajikan secara cuma-cuma,” jelas Lucky.

Selain yoghurt, Anda juga bisa menikmati menu lain semisal smoothies dan froyopops. Kedua menu itu pun terbuat dari olahan yoghurt. Namun jika Anda ingin menikmati menu dairy free, sajian kopi dari Yogurt Republic siap hadir di depan Anda.

Tak ketinggalan menu coconut espresso dengan rasa unik yang bisa Anda cicipi. Sesuai namanya, coconut espresso adalah perpaduan air kelapa murni dengan produk kafein.

Tak Hanya Dessert

Mungkin tidak banyak yang tahu jika yoghurt bisa menjadi menu sarapan. Ia tak hanya hadir sebagai dessert atau menu penutup.

Lucky Hakim, Store Manager Yogurt Republic menjelaskan, kandungan kalsium dan laktosa dalam yoghurt bisa menjadi pengganti gula yang diperlukan tubuh saat jam sarapan.

“Yoghurt pun memiliki efek mengenyangkan,” katanya.

Mengonsumsi yoghurt dalam porsi tertentu pun cukup dianjurkan. Sebab yoghurt mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh, semisal kalsium dan lemak.

Yoghurt pun menjadi asupan yang baik untuk kesehatan pencernaan.

Fast, Fun, and Friendly

Standar pelayanan di Yogurt Republic menerapkan prinsip 3F, yaitu fast (cepat), fun (menyenangkan), dan friendly (ramah).

Dengan prinsip tersebut diharapkan setiap pengunjung yang datang bisa merasa senang seusai berkunjung ke Yogurt Republic.

Ketika berkunjung ke tempat ini, Anda akan disuguhi beberapa service. Sesampainya di tempat ini, Anda akan ditawarkan fresh towel untuk menyegarkan diri.

Sambil menikmati yoghurt, Anda juga bisa memanfaarkan fasilitas wifi dan membaca majalah perjalanan.

“Selama tiga tahun tempat ini berjalan, kami selalu mengupayakan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengunjung. Semua pengunjung bisa menerima pelayanan terbaik kami, tidak peduli tamu lokal ataupun turis asing,” ucap Lucky.

Sementara itu interior Yogurt Republic didesain dengan aksen yang colourful.

Penggunaan beragam warna ini pun dimaksudkan agar seluruh pengunjung bisa merasakan aura yang cerah dan ceria. Ruangan toko pun terasa sejuk dan nyaman.

Tidak ketinggalan, tempat ini juga memiliki spot foto yang instagramable.

Yogurt Republic pun menjadi lokasi yang cocok sebagai tempat hangout bersama teman atau keluarga.

Be first to comment