Penginapan Mungil nan Indah dengan Harga Terjangkau – Pondok Massas Villa

Menyambangi sebuah penginapan di kawasan Ubud, salah satunya Pondok Massas Villa yang didirikan oleh I Made Bun Setia Wirahady. Pria asli Ubud yang mengawali kariernya selama 10 tahun di Australia, dengan hanya berbekal kecakapan bahasa asing. Ia kemudian kembali ke Bali, membuktikan sebagai orang lokal yang lebih bangga dan sukses di tanah kelahiran sendiri.

I Made Bun Setia Wirahady sebelumnya pernah merantau ke Australia selama sepuluh tahun, sepulang ke Bali ia sempat bingung apa yang akan ia kerjakan selanjutnya. Ia pun memilih untuk bekerja di pasar, dengan berjualan sembako. Alasan membuka usaha sembako semi konvesional saat itu, karena tidak semua orang mungkin akan bangun lebih awal hanya untuk berbelanja bahan makanan. Ternyata tidak sedikit di sekitar lokasi ia berjualan, mulai mengikutinya untuk memiliki usaha yang sama.

 

Setelah anak bungsu dalam keluarga ini merasa tidak memberikan perkembangan yang signifikan dari hasil penjualan, Made Bun kemudian nekat saja untuk membangun usaha homestay dengan nama “Dudek Homestay” dengan jumlah enam kamar, yang ia sewakan dengan harga Rp. 250.000,-/hari. Bersyukur penginapan tersebut dapat berjalan hingga saat ini.Dari keberhasilannya membangun usaha akomodasi, ia kemudian kembali tertantang untuk membangun akomodasi selanjutnya bernama Pondok Massas Villa yang berlokasi di Jalan Yudistira, Peliatan, Br. Kalah-Ubud. Memiliki lokasi yang tenang, bersih dan nyaman, tidak ada kebisingan suara dari luar penginapan, namun tetap berada di pusat kota Ubud. Selain itu juga dilengkapi dengan fasilitas lain di antaranya balkon, layanan antar jemput gratis, parkir gratis, kolam renang, penyewaan sepeda, penitipan anak, wifi, teras berjemur, pemandangan kolam renang, dan restoran.

Pondok Massas Villa memiliki 3 tipe kamar yakni Super Deluxe, Deluxe Suite dan Three Bedrooms Villa yang dilengkapi dengan fasilitas kamar yang bersih, pendingin ruangan dan balkon. Suite deluxe dengan jumlah dua unit seluas 36 m2, masing-masing dirancang secara tradisional. Untuk kamar Super Deluxe terdiri atas 12 unit seluas 32 m2, masing-masing kamar Super Deluxe dirancang minimalis.

Three Bedrooms Villa terdiri atas 1 unit seluas 100 m2, menggunakan kamar modern yang dirancang dan difasilitasi oleh dapur, ruang tamu dan set bar. Fasilitas canggih lainnya seperti TV LCD, pembuat kopi / teh, balkon / teras, brankas, minibar, dan fasilitas kamar mandi lengkap.

Alasan wisatawan selain dapat memilih penginapan yang nyaman, tentu lokasi yang strategis untuk menjangkau daerah wisata atau hiburan lainnya. Di Ubud sendiri, sudah dikenal dengan objek wisatanya, seperti Monkey Forest yang dapat ditempuh sekitar 15- 20 menit dengan berjalan kaki dari Pondok Massas Villa. Juga terdapat Goa Gajah berjarak 1,9 km, sedangkan Pasar Ubud berjarak 2,2 km. Objek-objek wisata tersebut mampu menarik perhatian tamu 80% asal Eropa dan beberapa dari Asia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!