Pelayanan Maksimal UD. Agus Jaya Retail dan Grosir Bahan Bangunan Terpercaya

Properti menjadi salah satu bisnis yang dinilai membawa keuntungan karena selain diperlukan untuk menunjang kehidupan, properti juga dapat menjadi instrumen investasi yang menjanjikan. Berbagai kalangan berlomba-lomba memiliki properti membuat kegiatan pembangunan baik bangunan rumah, akomodasi maupun gedung perkantoran semakin meningkat. Kegiatan konstruksi bangunan ini pun memunculkan peluang usaha lainnya yaitu penjualan toko bahan bangunan. Salah seorang pengusaha asli daerah Bali menekuni usaha penjualan toko material bangunan yaitu Made Suardana yang menjunjung prinsip kejujuran dan memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan.

Usaha toko bangunan memang menguntungkan. Pasalnya, selama kegiatan konstruksi bangunan tetap eksis maka selama itu pula toko material bangunan akan tetap dibutuhkan. Salah satu toko material terpercaya di Denpasar adalah toko UD. Agus Jaya. Toko yang beralamat di Jalan Pulau Moyo, Denpasar tersebut menyediakan berbagai kebutuhan untuk mendirikan suatu bangunan, di antaranya semen, bata, kayu, pipa, papan, keramik, dan lain sebagainya.

Made Suardana selaku pemilik menjelaskan bahwa usaha yang dikelolanya tersebut sudah berjalan selama delapan tahun, tepatnya sejak tahun 2012. Ia menambahkan bahwa ketertarikannya untuk menggeluti bisnis retail dan grosir bahan bangunan lantaran melihat prospek menjanjikan dari usaha tersebut. Menurutnya kebutuhan terhadap material bangunan akan selalu ada selama industri properti terus bergerak. Selain itu material bangunan tidak hanya dibutuhkan untuk membangun bangunan baru, juga dicari untuk kegiatan renovasi bangunan lama.

Motivasi lainnya bagi Suardana untuk mengembangkan usaha penjualan material bangunan yaitu ingin membangkitkan kembali jejak bisnis keluarganya terdahulu. Ia mengungkapkan bahwa orangtuanya sempat menjalankan bisnis serupa namun pada tahun 1998 usaha itu terhenti lantaran terjadi krisis ekonomi di seluruh negeri. Tidak hanya usaha keluarganya, sebagian besar usaha lainnya gulung tikar akibat peristiwa tersebut.

Kali ini Made Suardana membangun kembali usaha tersebut melalui semangat berwirausaha. Sejak awal membuka usaha perkembangan yang dialami terbilang pesat. Hal itu karena dalam menjalankan usahanya, ia selalu mengutamakan kejujuran pada saat melaksanakan transaksi dengan para pelanggan.

Selain itu kunci keberhasilan usaha toko bangunan UD. Agus Jaya adalah pelayanan yang maksimal. Pelayanan terbaik kepada pelanggan supaya mereka merasa segala kebutuhan mereka terakomodir dengan baik.

Made Suardana menambahkan bahwa pelanggan usahanya datang dari berbagai kalangan. Ia tidak menargetkan pangsa pasar secara spesifik, sehingga ia memberikan pelayanan kepada siapa pun yang datang ke tokonya walaupun hanya membeli dalam jumlah sedikit. Selain itu harga yang ditawarkan cukup bersaing membuat toko materialnya dilirik oleh masyarakat di sekitar wilayah Denpasar.

Ungasan Private Villa

Selain mengembangkan usaha di bidang supplier material bangunan, Suardana juga melirik prospek bisnis properti yang menjanjikan. Tentunya ia tidak merasa kesulitan mengembangkan usaha properti lantaran masih ada kaitannya dengan usaha sebelumnya. Ia mengembangkan properti berupa akomodasi berbentuk villa yang berlokasi di Jalan Pantai Balangan, Ungasan, Badung.

Ungasan Private Villa yang mengusung konsep arsitektur modern dengan sedikit sentuhan tradisional Bali tersebut dibuat untuk kalangan wisatawan di kawasan Pantai Balangan. Namun tidak menutup kemungkinan juga disewakan untuk wisatawan yang berencana plesiran keliling Bali. Suardana mengatakan dalam pengelolaan akomodasi tersebut, pihaknya menggunakan manajemen sendiri agar dapat memastikan pelayanan terbaik kepada para tamu.

Ungasan Private Villa terdiri dari dua unit bangunan lantai dua serta dilengkapi dengan taman, kolam renang dan garasi. Setiap unitnya terdapat fasilitas dapur, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, kamar mandi, dua ruang tidur dan balkon. Kedua unit villa memiliki pemandangan kolam dan taman yang didesain dengan tema tropis seperti panorama Bali yang natural.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!