Nikmatnya Susu Sapi Asli di Kota Semarang

SEMARANG | Bagi yang berencana mengunjungi kota Semarang, Jawa Tengah, mungkin ini akan menjadi info kuliner yang pas, terutama untuk para penikmat susu murni. Karena di kota ini kini dibuka KEDAI SUSU POJOK, satu kedai susu yang dijamin akan memanjakan lidah pecinta susu.
Jangan dibayangkan rasa susu ini seperti rasa susu bubuk, susu krimer atau susu sapi dalam kemasan, karena anda pasti akan terhenyak merasakan kelezatan susu sapi murni berkualitas tinggi. Kental dan gurihnya akan meninggalkan kesan yang menyenangkan.
Kedai Susu Pojok berlokasi di Ungaran Barat dan mudah didapat dengan google map anda.
Kedai yang baru dibuka ini belokasi di JL. Patimura, Ungaran Barat, tepatnya di samping Alfamart, pinggir jalan menuju Perumahan Kampung Harmoni.

Sejak 5 Mei 2018 Kedai Susu Pojok ini dibuka, sajiannya mengusung aneka varian susu seperti halnya kedai susu yang sudah ada pada umumnya. Namun yang membedakan dari kedai susu yang lain, Pak Yoan pemilik Kedai Susu Pojok ini dengan cermat menjaga kemurnian susu sapi segar yang berkualitas tinggi. Bila umumnya susu aneka rasa disajikan encer, namun di Kedai Susu Pojok ini penikmat susu akan merasakan orisinalitas susu segar yang jauh lebih otentik.

Meski dibuka dalam kedai yang relatif sederhana namun para pengunjung mengaku dapat lebih santai menikmati susu sapi dengan aneka rasa yang diolah dengan komposisi yang pas.

Ide usahanya ini muncul pada mulanya dikarenakan Pak Yo masih melihat peluang untuk menekuni bisnis susu murni yang berkualitas. Ia yakin bahwa rasa dan kualitas akan dapat segera dibedakan bagi penikmat susu yang sebelumnya kerap minikmati susu yang dibuat cenderung terlalu cair/encer dengan hanya mengandalkan tambahan rasa.
Keyakinan akan rentang kualitas itulah yang mendorongnya membuka Kedai Susu Pojok.

Adapun merujuk pada penelitian, susu juga dikenal sebagai minuman yang relatif sempurna dan diminati oleh banyak kalangan dari yang muda hingga lansia. Susu mengandung protein 3,4%, laktosa 4,8%, lemak 3,9%, dan air 87,10%.
Sementara itu, ketersediaan Susu Sapi dengan kualitas baik di Kabupaten Semarang ini sesungguhnya cukup melimpah dan tidak kalah kualitasnya dengan Susu Sapi Boyolali.
Hanya saja diperlukan kejelian dan pengalaman yang cukup untuk dapat memilih susu segar yang berkualitas unggul.
Menurut Pak Yo, hal paling penting untuk menyajikan minuman susu murni yang berkualitas dan sempurna ini harus memastikan bahwa susu segar memiliki tingkat TS (Total Solid) tinggi. TS menunjukkan index kandungan susu. Yang diproses melalui proses pengelolaan susu murni yang tepat, antara lain dengan cara pasteurisasi.
Pasteurisasi merupakan proses pengolahan makanan yang bertujuan untuk membunuh semua sel vegetatif.

Dengan memastikan bahan susu sapi segar berkualitas baik dan telah melalui proses pengelolaan yang baik, akan menjadikan susu sapi segar dapat dikonsumsi dengan aman. Barulah dalam proses peracikan sebelum disajikan dapat ditambahkan berbagai varian rasa sesuai selera.

Di Kedai Susu Pojok besutannya ini, ia menawarkan beberapa varian rasa yang dapat dipilih seperti ; Vanila, Oreo, Greentea, Redvalvet, Hazelnut, Tiramisu, Cappucino, Choco royal, Choco delfi, Strowberry, Mango, Grape, Avocado, Bubble gum, Guava, Caramelo, Gingger, Banana, Honey yang semua itu bisa dinikmati tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, hanya antara Rp. 5.000,- sampai dengan yang istimewa Rp. 20.000,- para penikmat susu sudah dapat memanjakan lidah sembari mengasup kandungan gizi susu bermutu.

Sedangkan untuk teman minum susu, Kedai Susu Pojok menyiapkan menu makanan ringan antara lain Roti Bakar, Pisang bakar, Sosis bakar / panggang, Nuggets, Mie rebus / goreng, Tahu bakso khas Ungaran, Mendoan, Nasi bungkus / bakar dengan Variant lauknya, Chiken ball, Kentang goreng, Sate telur puyuh, Sate usus dan tentu saja Spagetti.

Namun bagi yang ingin membawakan oleh-oleh keluarga di rumah, Kedai Susu Pojok juga menyediakan susu sapi segar dalam kemasan botol yang dapat dibawa pulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!