Nibs Bali Perkenalkan Kopi Cita Rasa Lokal Ke Wisatawan Mancanegara

Putu Surya membangun bisnis kopinya, PT. Infinity Surya Jaya atau Nibs Bali berangkat dari kecintaannya dengan minuman satu ini. Ia semakin menggemari kopi, terlebih sejak ia kuliah di Yogyakarta dan sering mengunjungi coffee shop di kota gudeg tersebut.

Pengalaman ngopi Putu Surya di Yogyakarta, tak ingin ia nikmati seorang diri. Ia kemudian membawa pulang pengalamannya tersebut ke tempat kelahiran, setelah menyelesaikan kuliahnya di Yogyakarta.

Tepatnya di Ubud, Putu Surya mencoba menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara dengan minuman kopi yang ia ciptakan. Ia pun membangun kemitraan dengan para petani di seluruh Indonesia untuk menghasilkan bahan baku berkualitas dan memproduksi berbagai produk dari bahan baku tersebut.

Nibs Bali menghasilkan produk-produk tidak hanya dari kopi, tapi juga dari kakao dan kelapa. Putu Surya pun sadar akan pentingnya kinerja petani dalam bisnisnya, daripada itu Nibs Bali peduli dengan para petani tidak hanya sebagai mitra bisnis, tetapi juga sebagai salah satu bagian dari keluarga besar.

Berlokasi di Jalan Raya Andong no. 18, Ubud, Nibs Bali menghadirkan beberapa produk yang terbuat dari fair trade dan produk organik dari petani lokal di seluruh Indonesia, diantaranya yang berbahan kopi : arabica speciality coffee powder, arabica spesciality roasted coffe bean, arabica speciality green bean cofee. Untuk produk berbahan kakao : aromatherapy body butter, organic non fermented raw cocoa beans, organic premium raw cocoa beans dan masih banyak produk lainnya. Sedangkan coconut menghasilkan produk: virgin coconut oil, organic coconut nectar-amber, organic coconut nectar-blonde, organic coconut sugar.

Dalam membangun Nibs Bali, Putu Surya memiliki visi misi, untuk membangun jaringan bisnis yang mencakup jaringan produksi, pemasaran, penjualan, dan distribusi di seluruh dunia; menciptakan produk yang disertifikasi dengan standar global internasional; membangun sistem keuangan yang dipandu oleh prinsip-prinsip tata kelola perusahaan; mengembangkan sumber daya manusia yang membedakan daya saing global yang tidak berkarakter, kredibel, dan kompeten; membuat inovasi, penelitian, dan pengembangan sebagai bagian penting dari mempertahankan kelangsungan bisnis.

Sebagai negeri yang juga tidak kalah sebagai penghasil kopi, kokoa dan hasil perkebunan lainnya. Putu Surya berharap kedepannya, industri ini tidak hanya berkembang seiring laju trend, tapi juga semakin serius digeluti oleh masyarakat. Tidak hanya sebagai penikmat kopi, tetapi juga memperkenal kopi dari seluruh nusantara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!