NBC Dive & Watersport – Sediakan Wahana Rekreasi dan Olahraga Air Terlengkap di Bali Selatan

Berlibur ke Bali tak lengkap rasanya apabila belum mengunjungi destinasi wisata pantai yang beragam. Tak hanya dapat menikmati keindahan panorama laut dari pesisir saja namun wisatawan kini mampu menjelajahi alam bahari lewat aneka wahana seru. Salah satu operator rekreasi dan olahraga Bali yang menawarkan aneka permainan yang memacu andrenalin adalah Nirwana Beach Corner (NBC) Dive and Watersport. Perusahaan ini siap mengakomodir wisatawan yang hendak merasakan sensasi bermain watersport khususnya di area Tanjung Benoa, Badung.

Tidak perlu pusing menentukan operator watersport selama berlibur di Bali karena NBC Watersport Tanjung Benoa Bali menyediakan berbagai macam wahana. Mulai dari permainan di atas permukaan air seperti bermain Parasailing, Banana Boat, Rolling Dounut, Wisata Jetski, Flyboard, Flyfish, Turtle Island with Glass Bottom Boat, Jetovator Bali, Seabreacher Bali, dan jet surfing adventure. Ada pula kegiatan menikmati aneka ragam flora dan fauna alam bawah laut Bali lewat aktivitas Snorkeling, Seawalker, dan Scuba Diving.

Wisatawan yang ingin menikmati lebih dari satu permainan air umumnya memilih paket-paket permainan yang disediakan NBC Dive and Watersport. Melalui paket-paket tersebut, wisatawan tentunya bisa merasakan sensasi yang berbeda-beda dari tiap permainan. Sekaligus juga menikmati kemudahan berupa harga yang lebih murah daripada membeli voucher permainan secara terpisah. Inilah yang menjadi keunggulan NBC Dive and Watersport selaku operator wisata air, yakni menawarkan tarif terendah bagi wisatawan asing maupun domestik (WNI). Semua harga sudah termasuk fasilitas antar-jemput, asuransi jiwa, dan peralatan berstandar international.

Hasil dari Perjuangan

Keberadaan NBC Dive and Waterport Tanjung Benoa Bali tidak terlepas dari usaha dan perjuangan dari seorang pria bernama I Made Agus Subratha. Lelaki kelahiran asli Tanjung Benoa Bali ini merupakan salah satu praktisi pariwisata Bali yang telah lama menekuni bidang usaha operator wisata air di wilayah Badung Selatan. Lewat ketekunannya merintis usaha di atas tanah warisan dari para leluhurnya yaitu di Tanjung Benoa, kini wilayah tersebut telah menjadi pusat tujuan wisata air favorit di Pulau Dewata.

Kisah perjuangan itu dimulai manakala Made Agus diberikan kepercayaan oleh orangtuanya untuk mengelola sumber daya alam berupa lahan yang terletak persis di bibir pantai. Lahan yang semula disewakan ke orang lain, kemudian diputuskan dikelola sendiri oleh Made Agus. Ia memilih mendirikan usaha operator permainan air lantaran melihat adanya prospek yang menjanjikan dari usaha tersebut. Selain itu lokasi usaha sangat strategis membuatnya semakin mantap untuk memulai usaha.

Ketika merintis NBC Dive and Waterport, Made Agus dibantu tiga orang rekan usaha lainnya. Mereka banyak membantu dalam hal finansial sementara operasional banyak dikerjakan oleh Made Agus sendiri. Meski belum pernah terjun di bisnis serupa, Made Agus mengaku tetap percaya diri menjalankan usaha tersebut. Ia merasa memiliki modal kemampuan dalam bidang hospitality berkat pengalamannya selama puluhan tahun bekerja di industri perhotelan.

Perjalanan usaha yang dilalui Made Agus tidaklah selalu mulus. Beragam tantangan sempat dihadapinya. Terutama di fase awal pendirian usaha. Misalnya banyak tamu yang datang, namun jarang yang memilih menggunakan fasilitas wahana permainan yang telah disediakan. Hal itu lantaran kondisi pantai yang dinilai kurang bersih. Karena itu, Made Agus mulai melakukan kegiatan bersih-bersih pantai secara rutin dan swadyaya. Pelan namun pasti usaha itu mulai membuahkan hasil. Semakin hari pengunjung yang menyewa wahana permainan semakin bertambah.

Ada pun wahana permainan yang disediakan, dilengkapi secara mencicil oleh Made Agus. Hal itu dikarenakan harga pembelian wahana itu sendiri harus merogoh kocek sangat dalam. Harga per unit wahana, bisa menyentuh angka ratusan juta lantaran tiap-tiap wahana dibuat dengan memperhatikan standar kenyamanan dan keamanan tinggi. Seiring waktu wahana yang disediakan pun kian beraneka ragam, sehingga para tamu pun puas bermain sepanjang hari.

Sejak tahun 2017, Made Agus mulai mengelola usahanya secara mandiri. Meski demikian ia mengucapkan rasa terima kasih yang sangat tulus kepada ketiga rekan usaha yang telah banyak memberikan dukungan materiil dan moril kepadanya saat ini. Demi memperkuat manajemen usaha kini ia mengajak putranya, Gede Agus, untuk ikut ambil andil dalam pengelolaan.

Bagi Gede Agus sendiri, ada rasa bangga dapat ikut membantu ayah tercinta yang telah susah payah merintis dan mempertahankan usaha. Ia berusaha lewat kemampuan yang dimilikinya sebagai generasi muda sehingga mampu menciptakan inovasi lewat daya kreativitas. Nantinya usaha tersebut dapat mengikuti perkembangan dunia pariwisata dan mampu bertahan di tengah kompetisi usaha yang semakin ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!