Mudahkan Perjalanan Liburan Anda dengan Fast Boat Marlin Lembongan Cruiser

Keindahan Pulau Dewata tak hanya sebatas pulau tersebut, di sekitarnya seperti yang telah kita ketahui terdapat pulau-pulau indah, diantaranya Nusa Lembongan dan Nusa Penida. Wisatawan luar maupun dalam negeri pun telah mengakui berlibur ke Pulau Dewata, belum lengkap rasanya bila belum mengunjungi pulau-pulau tersebut.

Sebelum membangun bisnisnya di bidang transportasi laut, I Gede Griya Metro sebelumnya sudah pernah memiliki transportasi laut, namun masih tradisional dengan kapasitas 40 orang, melalui lintasan Sanur dan Nusa Lembongan. Tahun 2015, ia menambah usahanya meliputi beach club dan sukses mengembangkan akomodasi laut yang ia beri nama Marlin Lembongan Cruiser. Kini total keseluruhan karyawan yang ia miliki sekitar 33 dari Marline Lembongan Cruiser dan 29 karyawan beach club.

Memang tidak mudah untuk membangun sebuah usaha, selama enam bulan ia sempat norok dari kantong sendiri, untuk membiayai operasional. Namun ia mengungkapkan hal ini menjadi sebuah tantangan tersendiri baginya, agar dapat terus meningkatkan diri dan bertumbuh menjadi pengusaha yang siap akan segala hal yang akan terjadi ke depannya.

Berlokasi di Desa Sanur, salah satu desa tradisional terbesar di Bali, Marlin Lembongan Cruiser merupakan spesialis fast boat yang menawarkan jadwal tiga kali keberangkatan dari Sanur ke Nusa Lembongan. Fasilitas meliputi layanan antar jemput ke Nusa Beach Club, perlengkapan safety selama perjalanan menuju Pulau Lembongan sekitar 30 menit melintasi selat Badung langsung ke Pantai Jamur di Lembongan.

Pantai Sanur menjadi jalur yang strategis untuk menuju ke pulau-pulau sekitarnya, Nusa Lembongan, Nusa Penida, Lombok dan pulau-pulau Gili. Titik keberangkatan dan kedatangan yang tepat di pantai ini tergantung pada saat air pasang, demi keselamatan para penumpang yang menjadi layanan utama Marlin Lembongan Cruiser. Sesampai di pulau yang Anda tuju, pengunjung akan dimanjakan oleh beberapa infrastruktur wisata, ada pilihan hotel dan sejumlah restoran yang menarik di pulau Nusa Penida maupun Nusa Lembongan.

Pulau-pulau ini dikelilingi oleh terumbu karang dengan pantai berpasir putih dan tebing batu kapur yang rendah, sangat menarik bagi mereka yang suka snorkeling dan menyelam. Olahraga air lainnya seperti jet-ski dan berlayar pun tak kalah menyenangkan untuk dilakukan.

I Gede Griya Metro, lahir di Sumatera Selatan, tepatnya di Rumah Sakit Metro, itulah mengapa nama Metro menjadi dari bagian nama lengkapnya. Di usia 2 tahun, ia kemudian pindah ke Nusa Lembongan dan didikan keras dari orangtua pun mulai ia rasakan sejak duduk di bangku SD hingga SMP, dengan biaya sekolah dari hasil menjual kayu bakar. Tamat SMP, Gede Metro berangkat ke Klungkung, Gede Griya sempat bekerja sebagai SPB (Sales Promotion Boy) demi melanjutkan kuliahnya. Hingga akhirnya ia merayakan kelulusannya, ia begitu bersyukur meski harus meminjam pakaian pada saat wisuda.

Atas segala yang telah diraih Gede Metro, ia bangga dengan apa yang dimiliki hingga saat ini, namun ia menyadari, ini hanyalah titipan Tuhan kepadanya. Sebagai puji syukur, ia ingin terus membagi rezeki kepada sesama sebagai pekerja sosial, sesuai dengan cita-citanya sejak kecil. Ia meyakini melalui dana punia yang ia lakukan, akan semakin menumbuhkan sikap kepedulian terhadap sesama dan memberi timbal balik yang positif, baik pada bisnis maupun kehidupan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!