Minimal dalam Modal, Maksimal dalam Kerja Keras

I Nyoman Puja ingin memiliki konsep berbeda dalam bisnis properti yang dibangun. Karena persaingan antara pemilik bisnis serupa memang tidaklah mudah, terlebih hanya bermodalkan kenekatan tanpa mengeluarkan modal pribadi, melainkan harus berhutang dengan meminjam modal di LPD.

Sebelumnya I Nyoman Puja telah berkecimpung dalam dunia pariwisata, dengan bekerja di sebuah hotel. Merasa jenuh sekaligus ingin membawa perekonomian keluarga lebih meningkat, ia pun nekat untuk membangun usaha properti meski tak memiliki modal sama sekali.

Dengan meminjam dana di LPD, Nyoman Puja berupaya untuk membangun sebuah usaha yang dapat terus berkembang, dan diteruskan oleh generasi selanjutnya. Sebelum mewujudkan usahanya tersebut, ia melakukan diskusi bersama keluarga dan rekannya yang telah lebih dulu memiliki usaha properti.

Nyoman Puja mengutarakan keinginan untuk memiliki sebuah kost-kostan, namun setelah dilakukan kalkulasi, dengan modal pinjaman tersebut, kemungkinan ia hanya bisa membayar bunga pinjaman selama lima tahun, sedangkan pokoknya akan terus mengendap. Namun bila dibandingkan dengan membangun vila, hasil yang didapat akan lebih menjanjikan. Atas saran tersebutIah, ia kemudian berubah haluan, dari rencananya untuk membuka kost-kostan kini beralih membangun sebuah vila. Terbukti setelah memutuskan untuk membangun vila dengan menyandang nama “Poedja Villa Jimbaran”, Nyoman Puja sudah mampu membayar pinjaman LPD tersebut selama kurun waktu dua bulan.

Seolah memasuki hotel bintang lima, Poedja Villa Jimbaran menyediakan fasilitas terbaik, dengan harga terjangkau, terdiri atas sembilan kamar yang luas, dengan fasilitas meliputi taman, kolam renang, lounge, Wi-Fi gratis, AC, layanan antar jemput, rental sepeda & mobil dan layanan kamar.

Dengan suasana meditasi yang begitu kental, berlokasi di Jalan Raya Uluwatu, no.124 Jimbaran, Poedja Villa memiliki konsep unik yakni rumah kayu klasik yang memberikan kenyamanan di iklim Bali yang tropis.

Tidak jauh dari lokasi penginapan, terdapat objek wisata yang dapat menjadi pilihan wisatawan untuk menikmati liburan, seperti Pantai Balangan yang berjarak 8 km dari Poedja Villa, 5 km dari The Rock Bar dan masih banyak pantai-pantai indah lainnya, Pantai Jimbaran, Pantai Padang-Padang, Pantai Melasti, Pantai Pandawa dan Pantai Bingin. Selain objek wisata, lokasi vila ini juga cukup strategis dengan fasilitas umum lainnya, meliputi Bandara Ngurah Rai berjarak 10 km, supermarket dan wisata kuliner.

Lewat pelayanan dan senyum yang ramah, Nyoman Puja ingin terus berinovasi memberikan sesuatu yang berbeda kepada wisatawan, demi terus mempertahankan usaha yang dibangun. Namun juga tanpa mengurangi apa yang telah menjadi andalan dari Poedja Villa Jimbaran, ketenangan, kebersihan dan kenyamanan yang selalu menjadi kunci utama wisatawan dalam memilih akomodasi terbaik untuk liburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!