Menikmati Setiap Proses Tak Kenal Menyerah Dalam Mengelola Hotel Nuansa Indah

Meski sebagai salah satu penerus pemilik hotel Nuansa Indah Denpasar Bali, tidak lantas memuluskan jalannya meraih keberhasilan. Seberapa besar dan seberapa ia mampu untuk mengelola hotel tersebut, harus ia buktikan dengan kerja keras. Berbekal beberapa lembar berkas penawaran pemuda inspiratif ini menawarkan hotel milik keluarganya dengan berkeliling dari agen travel ke agen travel lainnya.

Kesuksesan memang bisa diperoleh setiap individu dari mana saja, termasuk dari kehidupan kita sehari-hari. Kesuksesan dapat diraih setiap indvidu yang mau bekerja keras dan belajar, berusaha menggapai tujuan hidupnya. Berproses mencapai suatu kesuksesan dari kehidupannya sehari-hari, tidak jauh dari ruang lingkup keluarga besarnya, diakui pemuda yang satu ini, memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Namun tidak ada hasil yang diperoleh tanpa usaha yang keras. Lambat laun kerja kerasnya membuahkan hasil nyata, dan ia akhirnya dipercaya untuk mengelola hotel milik keluarganya.

Hotel yang berada di Jalan Nangka Selatan 172 Denpasar Timur tersebut didirikan dari hasil kerja keras kakek ,nenek serta orang tuanya. Seorang kakek yang berprofesi sebagai penjahit, dan nenek seorang pedagang di pasar tradisional kala itu, harus bekerja keras dari pagi hingga larut malam demi mewujudkan mimpinya membangun sebuah penginapan. Berawal dari membangun Dewata Hotel yang memiliki 25 kamar, kemudian bisa berkembang dan berhasil mendirikan hotel lagi, yang kemudian diberi nama Hotel Nuansa Indah.

Hotel Nuansa Indah yang didirikan pada tahun 2008 tersebut berkembang, dan membangun kembali pada tahun 2010 dengan menambahkan beberapa kamar dan sekarang total telah memiliki 49 kamar. Hotel yang berdiri tahun 2008 ini memang salah satu hotel budget yang banyak diminati wisatawan lokal maupun mancanegara karena tidak saja memberikan pelayanan

yang memuaskan tetapi juga memang harganya yang kompetitif. Telah banyak wisatawan, agen travel tanah air, sekolah-sekolah, instansi pemerintah maupun swasta yang menjadi pengunjung setianya, melepas lelah beristirahat selepas kunjungan wisata di berbagai kawasan wisata di pulau Dewata Bali. Sebagai pengelola hotel ia sadar bahwa, untuk mempertahankan citra hotel Nuansa Indah disela persaingan kompetiter, memang harus mulai berbenah dengan menambahkan berbagai fasilitas menyesuaikan perkembangan zaman dan menyesuaikan dengan permintaan pengunjung.

Demi menunjang perkembangan di sektor pariwisata khususnya dunia perhotelan, hotel Nuansa Indah didirikan untuk memenuhi keinginan berbagai lapisan masyarakat. Baginya pemerataan di dalam masyarakat sangatlah penting, Bali sebagai salah satu destinasi wisata di tanah air harus bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat. Keberadaan hotel budget ini memudahkan bagi siapapun yang ingin menikmati keindahan Bali, tanpa merasa ragu karena biaya penginapan yang harus mereka keluarkan. Tak hanya itu saja, menurutnya, berdirinya hotel ini sudah tentu menjadi ladang penghasilan masyarakat di sekitarnya. Sehingga bisa membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran, meski harapan besar pemerintah agar masyarakatnya bisa menjadi pelaku usaha mandiri.

Oleh karenanya sebagai pemuda inspiratif, iapun berpesan bagi generasi muda saat ini bahwa, jika ingin meraih suatu keberhasilan haruslah memiliki rencana yang matang, kemudian bekerja keras untuk itu, jika memang menemui kendala atau kegagalan janganlah patah semangat, introspeksilah lalu berusahalah kembali dengan lebih baik lagi. Karena keberhasilan butuh suatu proses, seperti proses yang pernah ia lalui dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!