Menikmati Kopi Luwak Dan Ayunan Yang Ekstrem – Uma Pakel Agro Tourism & Swing

Uma Pakel sebuah wisata yang unik, tidak hanya terkenal dengan ayunannya yang memacu adrenalin, tetapi juga nikmat dalam hal makanan dan minuman, khususnya kopi luwak. Berlokasi di Jalan Raya Tegalalang, Kabupaten Gianyar, I Made Adi Antara pemilik dari Uma Pakel menceritakan idenya, bagaimana hingga akhirnya ia ?

Uma Pakel adalah wisata perkebunan kopi dengan luas area 40×40. Tidak hanya menikmati kopi, kita juga akan dipertunjukkan bagaimana biji kopi diolah hingga menjadi kopi yang siap disruput. Dimulai dari proses pemilihan biji kopi terbaik, pemanggangan, penggilingan hingga pengemasan. Kopi yang telah dikemas dengan menarik dapat anda beli di Uma Pakel, dengan jumlah 7 jenis kopi dan 7 jenis teh. Jika 14 jenis minuman ini belum memuaskan anda, anda dapat mencoba kopi luwak dengan harga setengah cangkir kopinya 50 ribu rupiah, disajikan dengan kayu manis untuk meningkatkan aroma dan rasanya. Selain kopi juga terdapat teh, cemilan singkong kering dan manisan.

Mengunjungi Uma Pakel tidak akan pernah lengkap rasanya tanpa anda berswing dengan ketinggian yang berbeda dari biasanya. Dilengkapi dengan pengaman, anda akan dibantu oleh staf Uma Pakel untuk menaiki ayunan dengan ketinggian yang tidak biasa. Harga untuk menaiki ayunan ini sebesar 200 ribu rupiah, 20 kali menghadap ke depan dan 20 kali ke belakang. Setelah puas menaiki ayunan, Uma Pakel juga menyediakan sudut foto yang unik yakni sebuah sarang burung dengan posisi menggantung dan sarang burung dengan posisi biasa namun tidak kalah mengagumkan dengan panorama alam yang hijau di sekitar.

Adi Antara lahir di Tegalalang 1 Mei 1978, sebagai putra daerah ia bangga dapat ikut mengembangkan potensi wisata di Tegalalang, yakni dengan membangun Uma Pakel Agro Tourism & Swing. Setelah dua tahun berjalan, masyarakat setempat memberikan respon positif atas usaha yang ia rintis, hingga Saat ini usahanya tersebut telah mempekerjakan sebanyak 98 orang karyawan.

Dapat dikatakan dalam membangun usahanya, Adi Antara terinspirasi oleh sang ibu. Ibunya seorang pekerja keras yang menjual kerajinan tangan di Pasar Sukawati. Ia pun kerap membantu sang ibu menjual kerajinan tangan tersebut untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Berkat hubungan pertemanan sang ibu dengan warga negara Jepang, usaha kerajinan tangan pun semakin berkembang dengan memiliki art shop sendiri sekaligus art shop pertama yang berdiri di Tegalalang.

Hal tersebut membuat Adi Antara tertantang untuk membawa kehidupannya semakin maju dan berkembang. Bukan hanya terinspirasi dari sang ibu, semangat dari dalam Adi Antara pun tidak kalah penting dalam hal ini. Karena sesungguhnya skill terpenting dalam hidup ini adalah tidak pernah menyerah untuk mencapai kesuksesan dan rahasia kesuksesan tersebut adalah semangat dari diri sendiri, untuk tetap berayun walau hidup ini terkadang naik, terkadang turun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!