Menikmati Coffee dalam Suasana Modern ala Generasi Milenial di Milestone Coffee

Bagi masyarakat Denpasar, kedai kopi legendaris bernama Bhineka Djaja, pasti sudah tidak asing lagi. Dirintis oleh Wirawan Tjahjadi sejak tahun 1935, kini sang putra, Kenny Erawan Tjahjadi mengikuti jejak orangtua merintis usaha yang sama, namun lebih moderen dengan tetap menyentuh generasi muda maupun para senior penggila kopi yang telah mengenal apa yang menjadi kopi favorit mereka.

Lahir di Jepang, hingga usia dua tahun, Kenny kemudian pindah ke Bali bersama kedua orangtuanya. Ia kemudian meneruskan pendidikannya hingga SMA di Bali, dan melanjutkan kuliah di Melbourne, Australia pada jurusan IT. Namun ia mulai merasa, ada yang salah dengan keputusannya mengambil jurusan tersebut, benar saja, setelah empat bulan, ia kemudian berbelok arah dengan mengambil Jurusan Studi Pastry di perhotelan selama tiga tahun.

Setelah lulus, Kenny banyak mendapat pengalaman kerja di bidang pastry, namun karena postur tubuhnya yang tinggi tak sepadan dengan meja tempat ia berkreasi, sakit pinggang pun ia alami. Dari Melbourne, ia kemudian pindah ke Bali, karir semakin berkembang, dari menjadi penerjemah, koordinator syuting Jepang dalam sebuah komunitas Jepang yang beranggotakan 2000-3000 orang. Namun passionnya dalam bidang pastry tak terbantahkan, ia kemudian membuka bakery dan café bernama Milestone Coffee.

 

Sebelum memiliki usaha food & beverage, Kenny Tjahjadi juga memiliki bakat dalam dunia designer dan supplier kitchen. Karir itu ia tekuni selama lima tahun, dengan menerima jasa untuk para pemilik bisnis f&b, yang ingin berkonsultasi perihal design yang diinginkan dalam bisnis mereka. Ia juga memiliki hobi menulis yang ia tuangkan dalam sebuah blog, yang berisi tentang berita Bali yang sedang hangat diperbincangkan.

Sudah hampir empat tahun, usaha kopi yang berlokasi di jalan By Pass Ngurah Rai No.88, tidak hanya diminati oleh generasi muda, yang tua pun memilih lokasi ini untuk mengobrol bersama rekan. Milestone Coffee terinspirasi oleh cafe-cafe Brooklyn dengan budaya hiphop dan Jazz, tanpa melupakan suasana menyeruput kopi yang nyaman serta makanan berkualitas sambil menjaga hubungan baik dengan pelanggan.

Menciptakan inovasi-inovasi baru menjadi sebuah tantangan tersendiri para pebisnis muda, tak terkecuali Kenny Erawan. Dengan menghadirkan lebih banyak variasi dalam menu baru, selain menu-menu breakfast seperti Egg ‘N’ Toast, Apple Cinnamon Frenchtoast, Almond Butter Toast, Huevos Rancheros. Menu utama lainnya, meliputi BBQ Burger, The Gourmet Burger, Spaghetti Boscaiola, cheese cake, carrot cake, muffin, brownies, dan tentu saja aneka varian kopi karya racikan dari para barista yang berpengalaman dibidangnya.

Demi memberi kenyaman kepada para penikmat kopi, Milestone Coffee menyediakan fasilitas yang sudah tidak dipungkiri menjadi kebutuhan masyarakat terlebih generasi milineal, diantaranya internet berkecepatan tinggi yang sekaligus dapat menjadi sebuah lokasi kerja yang nyaman. Milestone Coffee pun terus berkomitmen, memberikan sajian terbaik kepada para pengunjung, lewat tag line “Coffee, Art, Music”, peran secangkir kopi yang enak layak Anda nikmati bersama teman maupun keluarga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!