Menggali Potensi dengan Semangat dan Kreativitas

Kesehatan adalah harta terpenting dari kehidupan, seluruh aktivitas hanya bisa dilakukan ketika kondisi badan sehat. Menjalani pola hidup sehat dan olahraga teratur merupakan cara termudah untuk menjaga kebugaran dan mencegah terserang penyakit.

Sebegitu pentingnya kesehatan, tidak jarang seseorang rela menukar seluruh hartanya demi sebuah kesehatan. Namun, tidak semua orang peduli dengan kesehatan, umumnya mereka justru malas bahkan lupa kalau kesehatan itu perlu dijaga. Berangkat dari hal itu ‘Banana Spa’ yang di motori oleh Andrew Torres (warga negara asing) bersama pemuda kelahiran flores ‘I Made Benny’ yang merintis dari nol. Kemudian I Made Benny diberi kepercayaan penuh untuk mengelola dari awal hingga saat ini. Banana Spa menawarkan pengalaman relaksasi yang menakjubkan dengan servis dan kualitas terapis yang memuaskan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan pelanggannya.

Berdiri sejak tahun 2009, ‘Banana Spa’ telah berhasil membangun reputasi jujur sebagai tempat yang menyenangkan dan memberi layanan yang sangat baik. Hingga sekarang terus meningkatkan dan memperluas lokasi barunya di tiap lini kota Bali. Dari hanya spa pijat, hingga ke klub yang menawarkan tempat bersenang-senang dan membuat harimu semakin warna warni. Benny mengatakan ‘Banana Spa’ juga bisa mempersiapkan jasa acara khusus seperti pesta ulang tahun hingga rapat, dengan layanan pribadi yang semua makanan dan dekorasinya akan disesuaikan dengan konsep pesta atau kegiatan khusus tersebut.

Sebelum ia merasakan kesuksesan layaknya sekarang, beberapa fase kehidupannya dulu mungkin terasa berat bagi Benny, hal itu wajar karena ia harus tetap bertahan dan berpikir keras untuk terus berjuang membantu keadaan ekonomi orangtuanya yang hanya merupakan seorang petani. Dengan keadaan itu, Benny semakin mempunyai tekad bahwa suatu saat nanti ia harus bisa membesarkan nama keluarga tercintanya. Untunglah Benny yang dari dulu sangat menggemari olahraga pada bidang lari itu kemudian dapat menjadi atlet yang berprestasi mewakili kota asalnya. Dari profesi itu akhirnya Benny bisa mandiri dan mencukupi hajat hidupnya sendiri, hingga sedikit banyak ia dapat membantu perekonomian keluarganya. Profesinya sebagai atlet lari itu juga yang membuat Benny dapat menjalin pertemanan dengan banyak orang, sehingga lewat jaringan pertemanan yang dimilikinya dapat mengarahkannya kepada berbagai kesempatan yang bisa merubah garis hidupnya. Benar saja, setelah beberapa kali mengikuti kompetisi olahraga di Jakarta, ia kemudian mendapatkan tawaran menarik untuk bekerja disebuah restoran di Bali yang sekarang akhirnya terbuti dapat menjadi titik balik peluang yang mengantarkannya kepada kesempatan-kesempatan berikutnya dalam membangun bisnisnya sendiri.

Sekarang sebagai seorang pengusaha pariwisata yang telah berkecimpung merasakan pahit getirnya bisnis ini, Benny percaya bahwa pergaulan dan ide-ide kreatiflah yang membuat bisnisnya hingga sekarang dapat terus bertahan. Karena itu, konsep bisnisnya sendiri harus tetap bisa bergerak lentur menghadapi perkembangan dunia yang semakin cepat. Bekerja dengan cara yang lebih kreatif adalah salah satu cara yang dapat melahirkan nilai tambah baru pada bisnisnya. Tentu saja menurut Benny hal tersebut sangat penting karena bisa membuat produktivitas bertambah dan usaha berkembang lebih baik.

Pada dasarnya setiap orang memiliki daya kreativitas. Tuhan memberikan manusia daya kreativitas sehingga bisa melahirkan ide-ide baru yang akan berguna untuk kehidupannya sehari-hari. Jadi Benny mempunyai prinsip hidup yang terus ia jadikan pegangan hingga kini, menurutnya jika seseorang masih mempunyai sisi kreatif dalam dirinya, maka jangan pernah takut untuk meraba hal baru. Memang kehidupan tak bisa lepas dari berbagai peristiwa, tantangan juga kesempatan. Berbagai pengalaman pun ia jadikan pelajaran hidup untuk berperilaku lebih baik dari hari ke hari. Benar seperti kata pepatah yang mengatakan ‘Pengalaman merupakan guru terbaik dalam hidup’. Dengan belajar dari pengalaman itu juga dirinya dapat menjadi pribadi yang semakin dewasa setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!