Menantang Adrenalin di Wahana Adventure Bayusuta Watersport

Memiliki usaha di sektor pariwisata, harus siap sedia dalam memberi pelayanan terbaik kepada wisatawan. Bagi Nyoman Suryadi, walaupun saat ini ia telah mencapai posisinya sebagai owner, ia masih turun ke lapangan untuk ikut bekerja dan melihat langsung reaksi dan komentar para pengunjung saat menikmati wahana di Bayusuta Water Sport miliknya.

Profil I Nyoman Suryadi Mardana – Owner Bayusuta Water Sport

I Nyoman Suryadi Mardana lahir di Tanjung Benoa dalam lingkungan hidup yang sederhana, ia sudah terbiasa tidak memakai sepatu ke sekolah dan memakan nasi hari kemarin yang dicampur dengan parutan kelapa, kecuali bila air laut sedang surut, ia dapat mencari ikan untuk menambah lauk pada makanannya.

Tidak hanya berbekal pengalaman tersebut, Nyoman Suryadi pun banyak belajar dari orangtua untuk menjadi pribadi yang lebih baik begitupun dalam segi finansial. Ayahnya seorang pemangku, yang memiliki kedisiplinan tinggi dan watak yang keras dalam keluarga diimbangi dengan sosok yang sabar dari sang ibu. Pada awalnya cita-cita Nyoman Suryadi adalah menjadi seorang dokter, namun karena keterbatasan biaya, ia harus mengikhlaskan keinginannya tersebut dan berkarir di dunia pariwisata. Setelah menyelesaikan pendidikannya, ia kemudian bekerja selama 10 tahun di Grand Mirage Hotel. Di hotel tersebut ia ditraining selama 6 bulan tanpa dibayar hingga pada tahun 2003 ia pun memutuskan untuk resign.

Tentang Bayusuta Water Sport

Sudah cukup bagi Nyoman Suryadi memiliki pengalaman bekerja dengan perusahaan lain, ia kemudian memberanikan dirinya untuk berwirausaha dengan mengontrak tanah di lokasi Bayusuta Water Sport saat ini di Jalan Pratama No. 170, Tanjung Benoa. Water sport yang ia bangun memiliki fasilitas wahana diantaranya Speed Boats Tour, Parasailing, & Paragliding, Outdoor Activities, Tours, Boat Tours & Water Sports. Berdasarkan komentar dari para pengunjungnya, Bayusuta Water Sport memiliki kawasan yang bersih, pelayanan yang baik walau dalam keadaan ramai, dan hampir di semua olahraga memberikan pengalaman yang luar biasa. Selain sebagai wirausahawan, Nyoman Suryadi juga merupakan Ketua LPD Tanjung Benoa, dimana pekerjaannya tidak berbeda jauh dalam memberi pelayanan, hanya dalam ruang lingkup yang berbeda.

Nyoman Suryadi menyadari masih banyak perlu dilakukan renovasi pembangunan di area water sportnya, sudah kewajiban sebagai pemilik usaha untuk terus menerus senantiasa memperbaiki diri demi mencapai kepuasan pelanggan dalam memberikan pelayanan, hal itu pun berlaku pada anak-anaknya, kelak tidak hanya sukses dalam pendidikan, sang anak pun dapat mengelola Bayusuta Watersport menjadi wisata bahari yang semakin diminati wisatawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!