Melayani Masyarakat dengan Fasilitas Kesehatan yang Efisien

Ananta Clinical Laboratory atau PT Ananta Widhya Husada didirikan pada 2 Desember 2014 oleh I Made Dwi Purnama Artha dan rekannya bernama Putu Alit Wardana di bangku kuliah. Dengan modal masing-masing 35 juta rupiah, mereka kemudian menyewa tempat yang stategis, dekat sebuah apotek dan menjalankan usaha tersebut yang awalnya masih tanpa tenaga kerja, dimana untuk bagian marketing dikerjakan oleh rekannya dan untuk bagian operasional lab langsung dikerjakan oleh I Made Dwi Purnama Artha sendiri pada waktu itu.

Pria asal Abiansemal ini, akhirnya terpacu untuk membangun sebuah usaha di bidang laboratorium, selain karena ia merupakan lulusan D3 Analisis Kesehatan, namun juga faktor masih sangat minimnya fasilitas laboratorium di daerah luar Denpasar. Tentu kondisi tersebut memakan waktu yang cukup lama. Ia pun terinspirasi untuk membangun laboratorium yang efisien dalam waktu dan jarak, bahkan terjun langsung melayani masyarakat ke rumah-rumah.

Tak hanya sekedar membangun bisnisnya, Dwi juga membentuk perusahaannya untuk memiliki tanggung jawab moral dan sosial, yang ia terapkan dengan menyisihkan sebagian keuntungan untuk disumbangkan ke panti asuhan atau mengadakan pemeriksaan gratis.

Di usia enam tahun, Ananta Clinical Laboratory telah melewati tantangan demi tantangan, sehingga membawa perusahaan ini terus ke arah perkembangan yang positif. Dari proses meng-handle klien secara individu, dimulai dengan pengerjaan sampel hingga mengirimkan tagihan. Di mana rutinitas ini, ia dan rekannya lakukan selama setahun hingga dua tahun, dan benar-benar membutuhkan kondisi fisik yang prima.

Dalam waktu rentang sekian, Ananta Clinical Laboratory sama sekali belum memiliki keuntungan, namun bersyukur, saat itu ia masih ada pemasukan di mana ia masih bekerja pada sebuah perusahaan. Di tahun ketiga hingga keenam, tantangan ada pada menjalankan sistemasi bisnis meliputi pengorganisasian, perencanaan dan semua aktivitas operasi bisnis yang sesuai dengan keinginan Dwi, agar tetap berjalan secara independen meski tidak selalu dalam pengawasannya secara langsung di perusahaan.

Sesuai dengan visinya, Ananta Clinical Laboratory berupaya menjadi pilihan utama dan terpercaya dalam memberikan pelayanan kesehatan secara cepat, tepat dan berkualitas dengan menjunjung tinggi profesionalisme, kejujuran, kepedulian terhadap pasien dan mitra kerja. Dalam hal ini, Ananta Clinical Laboratory menyediakan fasilitas LAM (Layanan Ananta Mobile). Sebuah layanan unggulan bagi mereka yang memiliki kesibukan sekaligus efisien dalam jarak dan waktu. Di mana petugas akan datang ke tempat pelanggan dan khusus bagi member, VIP layanan LAM dapat dinikmati secara gratis dan diskon 25% di setiap parameter pemeriksaan laboratorium.

Tak hanya terus berinovasi, Ananta Clinical Laboratory juga menjaga kualitas perusahaan, seperti yang tercantum dalam misi yakni menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan yang berstandar internasional; jangkauan layanan yang mudah dan luas; meningkatkan standar pelayanan, profesionalisme kerja dan kesejahteraan karyawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!