Melayani Kontruksi Kolam di Seluruh Indonesia – CV Kolam Bali

Lahir di Singaraja, I Gede Tommy Ambara Yasa lahir dari orangtua yang mengutamakan pendidikan dalam keluarga, meski harus meminjam uang untuk membiayai kuliah ia dan saudara kandungnya. Bersyukur pada akhirnya dapat menyelesaikan kuliah Teknik Arsitektur di Kota Malang. Sekitar tujuh tahun lalu, I Gede Tommy Ambara Yasa membangun usahanya CV Kolam Bali dibidang kontruksi kolam. Dipilihnya usaha ini, karena masih jarang diminati oleh masyarakat yang hendak membangun sebuah usaha, khususnya rekan-rekannya sesama membidangi ilmu teknik. Usaha ini akhirnya ditentukan setelah melepaskan pertimbangan usaha lain yang masih memiliki hubungan dengan ilmu yang ia miliki, yakni kontraktor baja.

Setelah mundur dari pekerjaannya di hotel, Tommy memilih untuk fokus dengan usaha yang ia pilih, yakni kontraktor kolam. Selama dua tahun ia melakukan masa percobaan, apakah usaha mampu berjalan atau tidak. Dua tahun kemudian afirmasinya untuk berjalannya usaha tersebut pun terwujud. Ia pun memutuskan untuk mantap menyeriuskan bidang tersebut sebagai mata pencaharian utama.

Setelah respons positif yang diterima dari masyarakat atas 80% promosi utama yang ia lakukan lewat media online, CV Kolam Bali yang berlokasi di Jalan Raya Abian Base, Perum Beji Permai, Gg. 1 no 5 Mengwi ini, seiring berjalannya waktu dan kerja keras, telah memiliki lebih dari 100 klien di seluruh Indonesia.

CV Kolam Bali memiliki target marketing memperoleh satu kolam setiap bulannya. Meliputi pembuatan kolam renang dengan pemberian garansi struktur selama lima tahun;

1. Renovasi kolam renang, mulai dari tahap desain konsultasi kolam renang.

2. Instalasi kolam renang dan pengerjaan.

3. Perawatan kolam renang agar air kolam layak untuk di pakai.

4. Penjualan alat kolam renang untuk segala kebutuhan alat-alat kolam renang beserta chemical kolam renang, dengan harga bersang.

Selain secara online, CV Kolam Bali juga menyiasati dalam memperoleh pelanggan dengan cara memberikan edukasi. Setelah edukasi diberikan, otomatis mereka akan mengetahui produk apa yang dibutuhkan. Dan untuk mempermudah, pelanggan akan langsung membeli produk yang ditawarkan CV Kolam Bali.

Memiliki tenaga atau tukang khusus kolam renang serta tim yang terstruktur, CV Kolam Bali melaksanakan proyek dengan proses sistematis dan cepat sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama. Demi semakin mempermaju usahanya, kedepannya ia ingin melakukan perkenalan berkelanjutan pada produk yang belum dikenal di Indonesia, khususnya Bali. Mungkin dua tahun lagi. Karena tahun depan masih intens untuk mengedukasi masyarakat yang tertarik memiliki fasilitas kolam, baik itu tempat tinggal, vila, hotel maupun fasilitas permainan air.

Berbicara masa sulit, masa pandemi ini merupakan tantangan luar biasa yang sedang dirasakan dari sektor apapun. Tommy berusaha tetap menjalin komunikasi sebaik-baiknya dengan para karyawannya, terutama yang tengah berada di lapangan, agar bekerja tetap sesuai dengan prosedur kesehatan dari pemerintah, sembari mempertahankan 20 ribu user seluruh Indonesia.

Siapapun pasti bisa memulai untuk membuka sebuah usaha. Namun menghargai prosesnya, tidak semua memiliki mental yang siap untuk bertahan. Dengan semangat yang berasal dari dalam diri dan keluarga, Tommy mempersembahkan ilmu yang ia miliki untuk dipraktikkan sebaik-baiknya dalam CV Kolam Bali. Dukungan tersebut juga ia manfaatkan sebaik-baiknya untuk dapat terus bertahan, bersama-sama melewati masa-masa sulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!