Melahirkan Orang Yang Berguna Dan Berhasil Itulah Kunci Kesuksesan Sebenarnya

Lahir pada tanggal 27 Juni 1979, dibesarkan di tengah keluarga dalam kondisi sederhana. Namun orangtua dari I Gede Kwara Susila memiliki prinsip, anak-anak harus tetap bersekolah, walaupun dalam sehari belum tentu, ia dan empat saudaranya mampu untuk makan tiga kali seperti orang-orang pada umumnya.

Gede Kwara dan empat saudara perempuannya dinafkahi oleh ayah yang pekerja keras. Di mana di zaman itu, ayahnya akhirnya mampu menyesaikan pendidikan tinggi dan sempat bekerja di pelayaran. Dan terakhir yang ia ingat, ayahnya bekerja sebagai pegawai pertama di PT. Bintang Bali Indah, sebuah perusahaan distributor beer. Buah kefokusan ayahnya dalam bekerja pun, menumbuhkan hubungan yang baik antara keluarga Gede Kwara dan pemilik PT. Bintang Bali Indah hingga saat ini.

Salah satu cita-cita Gede Kwara adalah memiliki nasib lebih baik dari ayahnya, meski tidak dididik secara khusus oleh kedua orangtua, namun keinginan kuat ini datang dari dirinya sendiri. Ia kemudian melanjutkan kuliah di fakultas ekonomi akuntansi, setelah lulus ia bertekad untuk memiliki sebuah usaha. Ia pun kemudian melanjutkan gelar S2 pada ilmu management.

Setelah berkesempatan untuk bekerja di BPJS, sembari berkuliah, ia kemudian memutuskan mencari pengalaman bekerja di tempat lain. Namun lagi-lagi, ia diterima di dunia kesehatan, yakni perusahaan Alkes (Alat Kesehatan).

Di perusahaan tersebut, Gede Kwara mendapatkan sebuah pengalaman berharga, ia belajar bagaimana mengontrol emosi dalam bekerja, terlepas dari permasalahan apapun yang sedang terjadi. Karena memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat menjadi sorotan utama dalam perusahaan tersebut.

Memiliki hobi sepeda tua, mempertemukan Gede Kwara dengan seorang teman yang seolah membuka pikirannya, temannya tersebut mengatakan bahwa ia memiliki bakat untuk menjadi pemimpin. Sejenak memikirkan pernyataan temannya tersebut, sekaligus flashback kembali bagaimana ia menemukan untuk menemukan karir yang cocok untuknya. I a pun akhirnya memutuskan untuk mendirilkan perusahaan distributor alat-alat kesehatan bernama PT. Mahima Dewata Surya Nusantara.

Memilih untuk mendirikan perusahaan alat-alat kesehatan, meski sempat dipandang sebelah mata oleh pihak distributor, tidak menurunkan semangat Gede Kwara . Untuk terus berjuang walau dengan minim modal (pinjaman) juga dan mobil pinjaman orang tua, ia tidak mau mundur karena hanya berdasarkan omongan orang.

Singkat cerita, keteguhan hatinya tersebut membuktikan PT. Mahima Dewata Surya Nusantara yang berlokasi di Jl. Suli No.129A, Dangin Puri Kangin, Kec. Denpasar Utara tersebut, sukses hingga merayakan usia yang ke 10 tahun. Sebagai perusahaan junior, perusahaan sejenis lainnya, Gede Kwara mengelola perusahaan dengan rasa kekeluargaan.

Baginya para karyawannya tersebut merupakan asset terpenting, ia selalu memberikan bentuk apresiasi, bukti rasa menghargai yang tinggi atas hasil kerja yang telah mereka lakukan pada perusahaan, terlebih dapat melahirkan orang yang berguna dan berhasil, baginya itulah kunci kesuksesan sebenarnya.

Di sela-sela kesibukannya mengelola perusahaan, Gede Kwara juga aktif dalam kegiatan alumni khususnya sebagai Ketua II Ikafoursma (Ikatan Keluarga SMAN 4 Denpasar) dan Ketua Pembina Paskibra di SMAN 4 Denpasar. Hal ini dengan senang hati ia lakukan, berlandaskan tatanan hidup yang ia percayai, yakni “Ing Ngarso Sung Tulodho, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani”, yang memiliki makna, di depan kita menjadi tauladan / panutan, di tengah kita membuat keseimbangan dan dibelakang kita memberikan dorongan motivasi.

Tak hanya dilingkungan luar, dalam keluarga pun ia menerapkan hal yang sama, khususnya pada anak-anaknya. Terutama dalam memanfaatkan masa muda mereka, untuk menciptakan sebuah karya. Bila memiliki ide, harus dijalani, tidak masalah bila terjadi kegagalan, yang terpenting adalah berani mencoba, daripada tidak sama sekali. Terlebih dalam masa sulit seperti ini, jangan pernah takut untuk mencoba, gagal itu biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!