Manfaat Tinggal di Rumah Kecil atau Apartemen Kecil

Rumah yang lebih besar tidak selalu lebih baik. Bahkan, sementara banyak orang berpikir bahwa tinggal di rumah atau apartemen kecil adalah kerugian, ternyata banyak juga manfaatnya. Selain menghemat uang, ruang hidup kecil juga cocok untuk diterapkan sejumlah trik dekorasi dan solusi imajinatif di bawah ini. Trik-trik ini diyakini dapat mengubah ruang terkecil menjadi tempat tinggal yang bergaya dan praktis.

1. Mudah dibersihkan

Salah satu manfaat rumah kecil yang mungkin kita semua dapatkan adalah waktu dan tenaga untuk membersihkan yang lebih sedikit dibandingkan rumah besar. Produk pembersih Anda akan semakin sedikit digunakan dan Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk hal-hal lain, seperti cara-cara baru dan kreatif untuk memanfaatkan sebagian besar ruang.

2. Mudah memperbarui gaya

Memiliki rumah kecil berarti Anda memiliki lebih sedikit barang, dan ini membuat pembaruan dekorasi yang dilakukan sesekali jauh lebih mudah dikelola. Anda akan lebih mudah untuk mengubah dekorasi secara musiman atau mengikuti tren terbaru. Mengganti hal-hal kecil seperti bantal, aksen, dan karpet juga membuat dampak yang lebih besar dalam ruang yang lebih kecil.

3. Kreatif dengan penyimpanan

Penghuni rumah kecil yang berpengalaman tahu semua tentang memaksimalkan ruang yang mereka miliki. Jadi, jika Anda tidak bisa menyimpan secara horizontal, lakukan secara vertikal. Memasang rak di atas meja samping tempat tidur atau di atas TV adalah cara yang bagus untuk memaksimalkan ruang tetapi tetap membuat rumah Anda terlihat rapi.

4. Tidak ada ruang mati

Di rumah besar, Anda mungkin memiliki satu atau dua kamar yang sebagian besar tidak digunakan. Salah satu hal terbaik tentang ruang kecil yang hidup adalah setiap ruang memiliki fungsi, sampai ke sudut terakhir. Jadi Anda bisa menempatkan area untuk bekerja di sudut kamar tidur atau ruang tamu. Anda juga bisa mengubah ruang yang canggung menjadi tempat penyimpanan. Dengan demikian, Anda mungkin akan mendapatkan hasil maksimal dari rumah kecil.

5. Realistis terhadap kebutuhan

Dengan rumah-rumah kecil datang pilihan penyimpanan terbatas, yang benar-benar memaksa Anda untuk mundur selangkah dan mengidentifikasi barang-barang yang Anda butuhkan. Anda juga dipaksa untuk mengevaluasi barang-barang yang telah Anda kumpulkan selama bertahun-tahun. Jika Anda memiliki waktu yang sulit untuk melepaskan sesuatu, tidak memiliki cukup ruang sebenarnya membuatnya jauh lebih mudah untuk membuat keputusan itu. Dengan ruang terbatas, lebih mudah untuk memprioritaskan. Hal ini juga dapat membantu Anda mengurangi barang-barang dan menyingkirkan duplikat atau tambahan yang menghabiskan ruang penyimpanan berharga, seperti linen, selimut dan handuk.

6. Mudah menciptakan estetika seluruh rumah

Sebagian besar dari kita memiliki gaya yang cukup jelas yang kita sukai, dan setiap kamar di rumah kita cenderung mencerminkan hal itu. Namun, itu tidak selalu mudah ketika kamar-kamar itu tersebar, dengan lorong-lorong dan serambi yang diselingi di antara mereka. Tinggal di ruang kecil membuatnya lebih mudah untuk membawa gaya tertentu di seluruh rumah Anda. Rumah kecil juga mendapat manfaat dari estetika rumah tangga. Terlalu banyak perubahan dari kamar ke kamar dapat menciptakan tampilan yang kacau dan tidak seimbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!