Mandi Air Hangat Kurang Bagus untuk Kulit

Ilustrasi-mandi-Junub-rohultoday.com_

Majalahbali – Ladies, kamu susah tidur nyenyak?  Coba kamu mandi dengan air dingin terlebih dahulu, pasti tidur kamu akan lebih nyenyak.

Meski banyak orang yang tak tahan mandi menggunakan air dingin akibat suhunya yang dingin, ternyata mandi menggunakan air dingin diklaim memiliki manfaat lebih besar ketimbang menggunakan air hangat.

“Air dingin akan merapihkan kutikula yang berantakan serta menahan kelembaban di rambut untuk mencegah kerontokan ” ucap Jessica Cheung Md.

Air dingin juga mengencangkan pembuluh darah di kulit sehingga pori-porinya menjadi padat agar kulit tidak terlihat merah.

Tidak hanya itu, air dingin akan lancarkan peredaran darah di dalam tubuh kita, dan itulah sebabnya sehabis kamu mandi air dingin, tubuh akan terasa lebih hangat.

Buat kamu yang gampang tertekan akibat kerjaan yang menumpuk, segeralah mandi dengan air dingin, atau sekedar basuh badan selama 2-3 menit.

Karena hal tersebut bisa bantu kamu untuk mengurangi rasa depresi.

Penelitian lain juga mengatakan bahwa mandi dengan air bersuhu rendah akan membantu kamu menurunkan berat badan.

Menurut dokter spesialis kulit dari New York City, Lance Brown, Md. hindarilah mandi dengan menggunakan air panas.

Memang akan terasa lebih nyaman dan rileks ketika berendam atau mandi dengan air panas, tapi kulitmulah yang akan merasakan akibatnya nanti.

“Air panas akan meluruhkan minyak-minyak alami yang bersifat sebagai pelindung, akibatnya kulit menjadi kering dan juga gatal serta bahkan bisa memicu gangguan seperti eksim” tutup Brown.

Be first to comment